Man of the Match Arsenal vs Southampton: Theo Walcott

Yaumil Azis | 17 Desember 2020, 03:36
Man of the Match Arsenal vs Southampton: Theo Walcott
Penyerang Southampton, Theo Walcott. (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal gagal meraih poin penuh saat menjamu Southampton dalam laga lanjutan Premier League hari Kamis (17/12/2020). Meski tampil di markasnya, Emirates Stadium, the Gunners hanya mampu bermain imbang dengan skor 1-1.

Klub besutan Mikel Arteta tersebut bahkan sempat tertinggal lebih dulu saat pertandingan baru berjalan 18 menit. Mantan penyerang the Gunners, Theo Walcott, berhasil mencetak gol dengan tembakan chip yang melewati Bernd Leno.

Arsenal harus menanti cukup lama untuk bisa mencetak gol balasan. Pierre-Emerick Aubameyang berhasil membuat the Gunners terhindar dari kekalahan lewat golnya yang tercipta pada menit ke-52.

Hasil imbang tersebut membuat Arsenal belum beranjak dari peringkat ke-15 dalam klasemen sementara Premier League. Sementara Southampton kini berada di peringkat ke-3 dengan koleksi 24 poin.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1 halaman

Man of the Match

Predikat man of the match jatuh ke tangan Walcott. Pemain berusia 31 tahun tersebut mendapatkan perolehan suara terbanyak dalam voting penentuan man of the match yang dilakukan di situs resmi Premier League.

Situs statistik, Whoscored, juga memberikan predikat man of the match kepada Walcott kendati dirinya tidak bermain 90 menit penuh. ia mendapatkan rating 7.5 berkat kontribusinya dalam permainan.

Walcott menjadi alasan mengapa Arsenal harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-62. Gabriel Magalhaes mencoba menghentikannya dengan kasar, sehingga wasit harus mengeluarkan kartu kuning kedua buat sang bek.

Secara keseluruhan, Walcott mencatatkan dua tembakan pada pertandingan kali ini, mencatatkan presentase keberhasilan operan sebesar 81 persen, melakukan empat percobaan menggiring bola serta dua intersep dan dua jegalan.

(Premier League/Whoscored)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR