BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Man of the Match Arsenal vs Newcastle: Bukayo Saka

27-11-2021 22:04 | Asad Arifin

Selebrasi Bukayo Saka usai mencetak gol ke gawang Newcastle pada laga pekan ke-13 Premier League musim 2021/2022 (c) AP Photo
Selebrasi Bukayo Saka usai mencetak gol ke gawang Newcastle pada laga pekan ke-13 Premier League musim 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Bukayo Saka menunjukkan performa yang impresif saat Arsenal memenangkan duel melawan Newcastle pada pekan ke-23 Premier League. The Gunners menang dengan skor 2-0 pada laga di Stadion Emirates tersebut.

Laga melawan Newcastle punya arti yang penting bagi Arsenal. Sebab, mereka baru saja kalah telak melawan Liverpool. Tim racikan Mikel Arteta pun memberi respon brilian dengan meraih tiga poin.

Arsenal sempat melewatkan beberapa peluang emas dan gagal mencetak gol pada babak pertama. Tapi, pada babak kedua, The Gunners mampu mencetak gol lewat aksi Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli.

Hasil ini membuat Arsenal bukan hanya bangkit dari hasil buruk, tetapi juga mengamankan posisi ke-5 klasemen Premier League. Arsenal kini mendapat 23 poin dari 13 laga yang dimainkan.

1 dari 2 halaman

Man of the Match

Bukayo Saka usai mencetak gol ke gawang Newcastle pada pekan ke-13 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo
Bukayo Saka usai mencetak gol ke gawang Newcastle pada pekan ke-13 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Bukayo Saka memang tidak bermain penuh pada laga ini. Tetapi, itu bukan karena performa yang buruk. Pemain 21 tahun tidak bisa melanjutkan permainan pada menit ke-63 lantaran mengalami cedera.

Sebelum cedera, Saka menjadi inspirasi serangan Arsenal. Khususnya dari area kiri dan tengah. Saka punya koneksi yang bagus dengan Nuno Tavarez dan Emile Smith Rowe. Kerja sama mereka sangat merepotkan.

Saka mencetak gol pertama Arsenal dari skema yang disusun rapi. Gol yang mewakili keunggulan individu dan aksi tim secara kolektif. Gol yang datang pada momen sangat tepat.

Saka melepas dua shots sepanjang laga. Dia juga membuat dua umpan kunci dan dua kali melakukan dribel sukses. Jika tidak mengalami cedera, Saka mungkin akan melakukan aksi-aksi penting lainnya.

Saka mendapat gelar Man of the Match laga Arsenal vs Newcastle, sebagaimana dirilis pihak Premier League.

2 dari 2 halaman

Klasemen Premier League

KOMENTAR