BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Man of the Match Arsenal vs AFC Wimbledon: Alexandre Lacazette

23-09-2021 04:21 | Yaumil Azis

Penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette. (c) Arsenal FC
Penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette. (c) Arsenal FC

Bola.net - Arsenal dipastikan melangkah ke putaran keempat Carabao Cup usai mengalahkan AFC Wimbledon di Emirates Stadium pada Kamis (23/9/2021) dini hari. Klub besutan Mikel Arteta tersebut menang dengan skor telak 3-0.

Dari segi kualitas skuat dan kompetisi bermain, kemenangan ini tampak wajar buat the Gunners. Namun, hasil positif ini tidak diraih oleh mereka dengan cara yang mudah, karena Wimbledon ternyata cukup tangguh untuk dikalahkan.

Arsenal patut bersyukur karena bisa unggul sedari menit ke-11 setelah mendapatkan hadiah penalti dari wasit. Sang bomber, Alexandre Lacazette, ditunjuk sebagai eksekutor dan berhasil menunaikan tugasnya dengan sangat baik.

Dua gol lainnya diciptakan menjelang akhir pertandingan. Emile Smith Rowe mengubah kedudukan jadi 2-0 pada menit ke-77, sebelum kemenangan Arsenal ditutup lewat aksi Eddie Nketiah tiga menit berselang.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1 halaman

Man of the Match

Perlu diketahui bahwa kontribusi Lacazette tidak terbatas pada gol saja, melainkan juga asis yang membantu Emile Smith Rowe menghasilkan gol kedua buat the Gunners. Maka, sudah sewajarnya kalau Lacazette didapuk sebagai man of the match.

Whoscored memberinya rating tertinggi dari semua pemain dari masing-masing tim yang terlibat, 8.0. Pemberian gelar man of the match murni karena torehan gol dan asis, sebab statistiknya yang dihimpun Whoscored kurang mengesankan.

Selama 90 menit, penyerang berkebangsaan Prancis tersebut cuma melepaskan dua tembakan saja. Selain itu, Lacazette juga cuma bisa menuntaskan 23 dari 35 operan. Kabar baiknya, ia mampu membuat tiga umpan kunci di laga ini.

Satu duel udara dan satu jegalan membuat statistik Lacazette jadi semakin terlihat biasa saja. Namun tidak bisa dimungkiri, kontribusi gol dan asisnya sangat krusial dalam keberhasilan Arsenal mengalahkan Wimbledon.

(Whoscored)

KOMENTAR