Man of the Match Al Hilal vs Chelsea: Hakim Ziyech

Yaumil Azis | 10 Februari 2022, 02:07
Pemain Chelsea, Hakim Ziyech. (c) AP Photo
Pemain Chelsea, Hakim Ziyech. (c) AP Photo

Bola.net - Kemenangan penting berhasil diraih Chelsea dari laga semifinal Piala Dunia Antarklub yang digelar di Mohammed Bin Zayed Stadium, Rabu (9/2/2022) malam WIB. Melawan Al Hilal, klub besutan Thomas Tuchel menang dengan skor tipis 1-0.

Romelu Lukaku menjadi penentu kemenangan Chelsea di laga tersebut. Ia mencetak gol semata wayang the Blues pada menit ke-32 dengan memanfaatkan kesalahan pemain bertahan Al Hilal di kotak penalti.

Chelsea sebenarnya bisa meraih kemenangan dengan margin skor yang lebih besar. Mereka menguasai jalannya permainan, utamanya di babak pertama, dan melepaskan sedikitnya 15 kali tembakan yang lima di antaranya menemui sasaran.

Al Hilal sendiri mulai terlihat berbahaya di babak kedua hingga memaksa Chelsea mengandalkan skema serangan balik. Namun sayangnya, barisan penyerang mereka gagal memanfaatkan sejumlah peluang emas di depan mata.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1 halaman

Man of the Match

Gol penentu kemenangan Chelsea memang dihasilkan oleh Lukaku. Namun gelar man of the match lebih pantas diberikan kepada Hakim Ziyech yang bermain sebagai gelandang serang.

Pemain asal Maroko tersebut beberapa kali menebar ancaman ke gawang Al Hilal, hanya kurang beruntung dalam urusan gol. Berdasarkan catatan Sofascore yang memberinya rating 7.8, Ziyech melepaskan dua tembakan tepat sasaran.

Enam upaya menggiring bola dilakukan, empat di antaranya berhasil melewati pemain lawan. Selain itu, Ziyech juga jadi sasaran bola dari rekan-rekan setimnya, dan melakukan 66 sentuhan sebelum digantikan Mason Mount di menit ke-72.

Ziyech juga mencatatkan 77 persen akurasi operan dan tiga umpan penentu. Selain itu, ia memenangkan sembilan duel di darat, dua kali menghadang pemain lawan dan empat tekel. Cuma kurang gol saja untuk menyempurnakan aksinya.

(Sofascore)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR