BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Man City yang Sekarang vs Arsenal Invincibles, Mana yang Lebih Oke?

05-03-2021 05:40 | Richard Andreas

Skuad Manchester City merayakan gol Gabriel Jesus ke gawang Wolverhampton, Premier League 2020/21. (c) AP Photo Skuad Manchester City merayakan gol Gabriel Jesus ke gawang Wolverhampton, Premier League 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Ketangguhan Manchester City musim ini nyaris tak ada lawan. Pasukan Josep Guardiola sudah lupa rasanya kalah, gelar Premier League pun hanya tunggu waktu.

Tercatat, dengan mengalahkan Wolverhampton 4-1 akhir pekan lalu, Man City telah merangkai total 21 kemenangan beruntun, plus tidak pernah kalah pada 28 pertandingan terakhir.

Saat ini Man City unggul jauh di puncak klasemen dengan 65 poin dari 27 pertandingan, yang terdekat di bawah mereka ada Manchester United dengan 51 poin, alias masih sangat jauh.

Akibatnya, Man City sekarang mulai disebut-sebut sebagai tim terbaik sepanjang sejarah Premier League, bahkan mulai dibandingkan dengan tim istimewa lainnya, termasuk Arsenal Invincibles.

1 dari 2 halaman

Tidak perlu dibandingkan

Pertanyaan ini pun sampai ke Mikel Arteta, pelatih Arsenal yang sekarang. Dia mengakui Man City saat ini sungguh fenomenal, tapi menurutnya tidak perlu ada perbandingan dengan tim lain, termasuk dengan Arsenal Invincibles.

"Saya kira kita tidak perlu membandingkannya. Apa yang dilakukan Man City di bawah Pep sekarang fenomenal, bukan hanya musim ini, tapi di setiap musim mereka bersama," kata Arteta di Arsenal.com.

"Menjaga level kesempurnaan seperti itu, menjaga hasrat dan gaya main seperti itu sungguh menyenangkan untuk ditonton."

2 dari 2 halaman

Bukan hanya soal gaya main

Pujian yang paling sering dilemparkan untuk Man City selalu terkait dengan gaya main mereka. Bahwa Man City bisa menggonta-ganti pemain, tapi gaya main masih sama.

Arteta tahu itu luar biasa, tapi menurutnya yang lebih penting adalah mental dan karakter skuad Man City.

"Ini bukan hanya soal gaya main mereka, ini soal karakter yang ditunjukkan tim, semangat mereka, hasrat mereka," sambung Arteta."

"Pemain-pemain ini, yang punya kemampuan luar biasa, masih mau mengejar bola ketika kehilangannya. Itu luar biasa," tutupnya.

Sumber: Arsenal

KOMENTAR