BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Man City vs Chelsea, Rekor Buruk Thomas Tuchel Lawan Pep Guardiola

08-05-2021 11:16 | Asad Arifin

Premier League, Manchester City vs Chelsea (c) Bola.net
Premier League, Manchester City vs Chelsea (c) Bola.net

Bola.net - Chelsea akan berjumpa Manchester City pada pekan ke-35 Premier League 2020/2021, Sabtu (8/5/2021) malam WIB. Laga ini akan jadi duel menarik dua manajer top, Thomas Tuchel lawan Josep Guardiola.

Laga Manchester City vs Chelsea di Stadion Etihad bakal sangat seru dan menentukan. Man City butuh tambahan tiga poin untuk bisa mengamankan gelar juara. Sedangkan, Chelsea berjuang untuk posisi empat besar.

Selain itu, duel ini juga bakal jadi ajang 'pemanasan' final Liga Champions. Seperti diketahui, Chelsea dan Man City akan kembali berjumpa di final Liga Champions yang digelar di Istanbul.

1 dari 2 halaman

Rekor Buruk Tuchel Lawan Pep Guardiola

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel (c) Pool via AP
Manajer Chelsea, Thomas Tuchel (c) Pool via AP

Chelsea mengalahkan Man City pada semifinal Piala FA musim ini, 17 April lalu. Chelsea menang dengan skor 1-0 lewat gol Hakim Ziyech. Ini adalah kemenangan perdana Thomas Tuchel atas klub racikan Guardiola.

Tuchel memang menang atas Guardiola pada pertemuan terakhirnya. Namun, jika melihat catatan pertemuan kedua pelatih top ini, Tuchel punya rekor yang cukup buruk.

Dari enam pertemuan, Tuchel kalah empat kali dan sekali imbang. Satu-satunya kemenangan terjadi setelah Tuchel melatih Chelsea.

Pada lima pertemuan sebelumnya, Tuchel melatih Mainz [dua kali] dan Dortmund [3 kali]. Sedangkan, Pep Guardiola melatih Bayern Munchen. Bersama Die Roten, Guardiola memang sangat dominan di Jerman.

2 dari 2 halaman

Selalu Sulit

Thomas Tuchel mengakui bahwa laga melawan tim racikan Pep Guardiola selalu sulit, baik ketika di Bayern maupun Man City. Butuh upaya ekstra dari sisi taktik untuk bisa meraih hasil maksimal.

"Jika Anda bermain melawan Pep, Anda tahu laga tersulit telah tiba karena dia telah melatih tim-tim terbaik di Eropa dan dia meninggalkan jejak dan gaya permainannya," kata Tuchel.

"Tim racikan Pep selalu sangat lapar untuk menang dan dia mengubah mereka menjadi mesin pemenang. Itu terjadi di Barcelona, ​​Bayern Munchen. dan Man City sekarang," tegas Tuchel.

Sumber: Football London

KOMENTAR