BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Man City vs Burton Albion: Sembilan Gol The Citizens yang Menciptakan Banyak Catatan Baru

10-01-2019 08:14 |

Riyad Mahrez Rayakan Gol Ke Gawang Burton (c) AP Photo Riyad Mahrez Rayakan Gol Ke Gawang Burton (c) AP Photo

Bola.net - Laga leg pertama Manchester City di babak semi-final Carabao Cup berakhir dengan manis. Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, skuat asuhan Josep Guardiola tersebut menang atas Burton Albion dengan skor yang mencolok, 9-0.

Babak pertama langsung dihiasi dengan empat gol yang dicetak oleh Kevin De Bruyne, Gabriel Jesus, dan Oleksandr Zinchenko. Lima gol lainnya menyusul pada babak kedua yang datang dari Gabriel Jesus lagi, Phil Foden, Kyle Walker, dan Riyad Mahrez.

Kemenangan tersebut jelas membuat jalan City untuk lolos ke babak final lebih mulus. Mereka hanya perlu menahan imbang Burton pada leg kedua yang berlangsung pada hari Kamis (24/1) nanti di Eton Park.

Sembilan gol yang dicetak oleh City menciptakan banyak catatan menarik untuk disimak Bolaneters sekalian. Apa sajakah itu? Scroll ke bawah untuk membaca statistik laga yang dilansir dari BBC Sport berikut ini.

1 dari 3 halaman

Statistik Man City vs Burton

1. Manchester City telah menang 13 kali dari 15 laga Carabao Cup saat bertemu dengan tim dari divisi bawah (imbang dua), dengan catatan 50 gol.

2. City menjadi tim pertama empat besar Inggris yang mencetak sedikitnya tujuh gol secara beruntun di semua kompetisi sejak Leeds United di bulan Oktober 1967 (9-0 vs Spora Luxembourg di Fairs Cup dan 7-0 vs Chelsea di kompetisi tertinggi).

3. Untuk pertama kalinya sejak November 1987, Manchester City mencetak delapan gol dalam satu pertandingan di semua ajang. Saat itu, mereka berhasil mengalahkan Huddersfield dengan skor 10-1.

4. Kemenangan Manchester City ini menyamai margin kemenangan terbesar dalam karir Josep Guardiola sebagai pelatih, sejajar dengan kemenangan Barcelona atas L'Hospitalet di laga Copa del Rey pada Bulan Desember 2011.

2 dari 3 halaman

Statistik Lanjutan

5. Sejak melakoni debut di Carabao Cup pada September 2015 lalu, Kevin De Bruyne telah mencetak gol lebih banyak di kompetisi itu ketimbang pemain lainnya (sembilan).

6. Gabriel Jesus telah mencetak dua kali hat-trcik di Etihad Stadium; hanya Carlos Tevez (empat) dan Sergio Aguero (10) yang berhasil membukukan lebih banyak hat-trick di kandang untuk Man City sejak pindah dari Maine Road.

7. Gabriel Jesus (12) telah mencapai dua digit gol di semua ajang pada dua musim berturut-turut. Ia berhasil menyarangkan 17 gol di 2017-2018 - hanya Sergio Aguero (14) yang mencetak gol lebih banyak dari Gabriel Jesus di musim 2018-2019.

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Ini

Rumor menyebutkan bahwa Chelsea berniat melakukan tukar guling strikernya, Alvaro Morata, dengan penyerang AC Milan, Gonzalo Higuain. Simak informasi selengkapnya melalui tautan video di bawah ini.

Aksi Bocah Indonesia Main Sepak Bola Disorot Bintang AC Milan

KOMENTAR