BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Man City unggul 15 Poin di Puncak Klasemen, Guardiola Kalem Saja

03-03-2021 09:38 | Aga Deta

Manajer Manchester City Josep Guardiola. (c) AP Photo Manajer Manchester City Josep Guardiola. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester City semakin kukuh di puncak klasemen sementara Premier league setelah mengalahkan Wolverhampton Wanderers. Meski begitu, Josep Guardiola mengaku tetap tenang dan fokus ke laga berikutnya.

Man City menjamu Wolves dalam laga pekan ke-29 Premier League 2020/2021, Rabu (3/3/2021) dini hari WIB. Pertandingan di Etihad Stadium ini dimenangkan The Citizens dengan skor 4-1.

Tuan rumah menang berkat dua gol Gabriel Jesus, satu gol dari Riyad Mahrez, serta gol bunuh diri Leander Dendoncker. Sementara satu gol Wolves dicetak oleh Conor Coady.

Hasil ini membuat Man City mengumpulkan 65 poin dari 27 pertandingan. Mereka unggul 15 angka dari Manchester United yang baru akan bertanding melawan Crystal Palace, Kamis (4/3/2021) dini hari WIB nanti.

1 dari 3 halaman

Tetap Tenang

Guardiola bahagia dengan pencapaian yang diraih timnya. Meski bahagia, Guardiola tetap berusaha tenang dan meminta pasukannya untuk terus mengumpulkan poin di setiap laga.

“Liverpoool adalah juara, mereka memiliki mahkota. Jika ingin mengalahkan mereka, kami harus memenangkan Premier League dan masih banyak poin untuk dimenangkan," kata Guardiola kepada BT Sport.

“Kami berada dalam posisi yang sangat bagus. Saya tidak menyangka berada di posisi ini dua atau tiga bulan lalu - tetapi kami harus tenang dan bersaing seperti yang kami lakukan hari ini."

2 dari 3 halaman

Lawan MU

Guardiola juga menilai kemenangan atas Wolves bisa menambah kepercayaan diri pasukannya untuk menghadapi laga berikutnya. Man City selanjutnya akan menerima kunjungan Manchester United di Etihad Stadium, Minggu (7/3/2021) malam WIB.

“Senang menyelesaikan dengan gol dan kami menciptakan peluang melawan salah satu tim terorganisir terbaik di Liga Premier,” lanjut Guardiola.

“Kami sangat serius dan itu adalah kemenangan yang bagus. Menyelesaikan 4-1 bagus untuk kepercayaan diri dan untuk pertandingan berikutnya. Sekarang istirahat, lalu Man United."

3 dari 3 halaman

Klasemen Premier League

Sumber: BBC

KOMENTAR