BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Man City Tercecer Terlalu Jauh, Liverpool Terlalu Kuat, Apa Artinya?

10-12-2019 05:40 | Richard Andreas

Pemain Manchester City tampak lesu saat berhadapan dengan Manchester United di Premier League, Minggu (8/12/2019). (c) AP Photo Pemain Manchester City tampak lesu saat berhadapan dengan Manchester United di Premier League, Minggu (8/12/2019). (c) AP Photo

Bola.net - Manchester City disebut sudah tertinggal terlalu jauh dari Liverpool pada persaingan merebut gelar juara Premier League musim ini. Pasukan Josep Guardiola itu jelas kesulitan pada beberapa pekan terakhir.

Saat ini Man City ada di peringkat ke-3 klasemen sementara, 14 poin di bawah Liverpool yang nyaman di puncak klasemen sementara. Teranyar, sang juara bertahan takluk 1-2 dari tetangga mereka, Manchester United.

Situasi ini hampir sama seperti musim lalu, tapi saat itu Man City hanya tertinggal 9 poin dan bisa memangkas jarak di paruh kedua. Namun, selisih 14 poin yang sekarang ini dianggap terlalu besar.

Setidaknya itulah pendapat mantan pemain Man City, Shaun Goater. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Terlalu Besar

Menurut Goater, kondisi musim ini jelas berbeda dengan musim lalu. 14 poin jauh berbeda dari 9 poin, Man City butuh sedikit keajaiban.

Benar, musim bahkan belum genap separuh, tapi Liverpool yang sekarang begitu kuat, nyaris tanpa celah. Sulit membayangkan tim asuhan Jurgen Klopp itu bakal kehilangan banyak poin.

"Saya kira ini selisih yang terlalu besar untuk dikejar Man City," tutur Goater kepada Sky Sports.

"Liverpool sekarang benar-benar bagus. Mereka sangat konsisten. Mereka telah membeli pemain-pemain tepat, pemain cadangan yang bisa masuk sebagai pengganti dan tampil baik."

2 dari 2 halaman

Pukulan Besar

Man City telah kebobolan 19 gol pada 16 pertandingan Premier League musim ini. Angka ini jelas buruk jika dibandingkan dengan 23 kebobolan sepanjang musim 2018/19 lalu.

Goater percaya sang juara bertahan benar-benar kesulitan tanpa Aymeric Laporte yang cedera panjang. Sejauh ini Guardiola menurunkan Fernandinho di posisi bek tengah sebagai solusi jangka pendek.

"Fernandinho telah tampil luar biasa di sana [bek tengah] dan ketika Anda melihatnya kembali, Anda tidak bisa benar-benar menyalahkan dia untuk 7 atau 8 kebobolan," sambung Goater.

"Absennya Laporte membawa dampak besar pada performa Man City. Tidak ada yang menduga dia bakal menepi selama ini, itu benar-benar jadi pukulan besar bagi klub," tandasnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR

PSSI Siapkan Legenda Sepak Bola Belanda Jadi Pelatih Timnas