BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Man City Tanpa Dukungan Fans di Stadion, Bagaimana Sikap Real Madrid?

05-08-2020 11:00 | Richard Andreas

Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, memberikan instruksi kepada timnya. (c) AP Photo Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, memberikan instruksi kepada timnya. (c) AP Photo

Bola.net - Duel Manchester City vs Real Madrid jadi salah satu yang paling ditunggu menjelang kembalinya Liga Champions akhir pekan ini. Kedua tim ini bakal saling mengalahkan untuk satu tiket menembus perempat final.

Pertandingan 16 besar ini sedikit unik. Man City berhasil memetik kemenangan 2-1 pada leg pertama di Santiago Bernabeu, tapi laga tersebut dimainkan pada Februari lalu, sekarang situasinya sudah jauh berbeda.

Madrid baru menjuarai La Liga, Man City masih sangat kuat. Sebab itu, duel leg kedua di Etihad Stadium nanti diyakini bakal lebih sengit. Madrid boleh kalah di leg pertama, tapi sekarang situasinya 50:50.

Terlebih, Man City bakal menjamu Los Blancos tanpa dukungan penonton, yang bisa jadi perbedaan besar.

Benarkah demikian? Selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Bakal berbeda

Sepak bola tidak pernah sama pasca-pandemi virus corona. Liga-liga dilanjutkan, tapi situasinya tidak sama karena tidak ada penonton di stadion.

Gelandang Madrid, Casemiro, meyakini duel kontra Man City nanti pun tidak akan sama. Rasanya berbeda tanpa penonton, tapi bukan berarti kekuatan Man City berkurang drastis.

"Tanpa fans, pertandingan bakal berbeda. Bakal jadi pertandingan yang sangat bagus dan sulit untuk kedua tim, tapi kami adalah Real Madrid dan kami tahu kami punya peluang lolos," ujar Casemiro kepada Marca.

"Mereka tidak punya dukungan fans dan itu mungkin sedikit menguntungkan kami. Namun, pemain-pemain mereka tetap sama, pelatihnya sama, dan kaim semua tahu betapa sulitnya laga ini sebab mereka merupakan tim hebat."

2 dari 2 halaman

Bantuan Bale

Peluang menang Madrid di markas Man City nanti bakal ditentukan oleh kegeniusan sang pelatih, Zinedine Zidane. Juga, Madrid punya pemain-pemain spesialis Liga Champions seperti Gareth Bale.

Casemiro mengakui musim ini Bale kesulitan memberikan yang terbaik, tapi ternyata Madrid selalu memberikan dukungan penuh. Pelatih dan ruang ganti selalu mendukung Bale.

"Dia [Bale] masih berusaha. Dia tahu masa-masa ini bukan yang terbaik dalam kariernya, tapi dia mendapatkan dukungan kami, dukungan pelatih dan klub," imbuh Casemiro.

"Dia sangat penting bagi kami, dia bisa memberikan kejutan kapan pun dan dia sudah pernah membuktikannya."

"Dia adalah pemain penentu yang bisa mencetak banyak gol di final Liga Champions," pungkasnya.

Sumber: Marca

KOMENTAR