BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Man City Sudah Pasti Ditinggal Aguero, Belum Pasti Beli Striker Baru

16-05-2021 05:00 | Richard Andreas

Pemain Manchester City Sergio Aguero. (c) AP Photo Pemain Manchester City Sergio Aguero. (c) AP Photo

Bola.net - Josep Guardiola menegaskan bahwa belum ada kepastian apa pun soal pergerakan transfer Manchester City. Mereka mungkin butuh striker baru, tapi belum pasti akan bergerak.

Man City baru saja membungkus gelar Premier League 2020/21 beberapa hari lalu. Pasukan Guardiola pantas jadi juara musim ini karena konsistensi dan ketangguhan sepanjang musim.

Masalahnya, Man City sudah pasti ditinggal Sergio Aguero di akhir musim nanti. Artinya Guardiola harus membenahi skuad dan menyiapkan pengganti yang tepat.

Di sisi lain, mencari striker baru yang ideal pun bukan tugas mudah. Lalu apa kata Pep?

1 dari 2 halaman

Belum pasti beli

Baru-baru ini muncul gagasan bahwa Man City tidak perlu beli striker baru karena punya Feeran Torres yang bisa jadi false nine dan mencetak banyak gol.

Bahkan Man City melewati mayoritas pertandingan musim ini tanpa striker dan masih luar biasa kuat.

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Mungkin saja kami beli striker, mungkin tidak. Kami punya pemain (Torres), dia masih muda, transfer bagus. Saya bisa memainkan dia di kiri, di kanan, atau sebagai striker," ujar Guardiola kepada Sky Sports.

"Musim berjalan terlalu panjang, kami tidak bisa hanya mengandalkan 11 pemain. Striker terbaik yang bisa kami datangkan pun tidak bisa bermain seterusnya."

2 dari 2 halaman

Sulitnya jadi pelatih

Di saat yang sama, Guardiola menekankan pentingnya kedalaman skuad. Man City bisa jadi juara hanya karena memiliki skuad tangguh yang mampu mengatasi badai cedera.

"Anda membutuhkan 50, 60, atau 70 persen pemain top yang Anda mau. Lalu masih ada pemain akademi, ada dua sampai empat pemain muda yang saya yakin akan membantu kami musim depan," sambung Pep.

"Karena itulah para pemain kesal kepada saya. Ketika Anda punya pemain sebanyak itu, sulit memberikan kesempatan bermain untuk semuanya," tutupnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR