Man City Sudah Menjelma Jadi Klub yang Diincar Pemain Hebat

Richard Andreas | 4 Desember 2018, 10:00
Skuat Manchester City merayakan gol ke gawang Bournemouth. (c) AP
Skuat Manchester City merayakan gol ke gawang Bournemouth. (c) AP

Bola.net - - Manchester City terus berkembang dalam beberapa tahun terakhir. Sejak dibeli Sheikh Mansour, Man City memulai proyek ambisius untuk klub terbaik di Premier League dan di Eropa.

Harapan Man City jadi klub terbaik di Premier League mungkin sudah terwujud. Pasukan Pep Guardiola itu sukses menjuarai Premier League musim lalu, dan kini Man City kembali jadi kandidat kuat juara karena penampilan apik mereka.

Sebelum ditangani Guardiola, Man City pertama kali mewujudkan mimpi di musim 2011/12. Sejak saat itu, Man City meraih gelar Premier League lagi pada 2013/14, dan yang terbaru musim 2017/18.

Perubahan Man City tak hanya terlihat dari gelar juara. Lebih dari itu, Man City juga menampilkan salah satu sepak boal terbaik. Baca komentar Pep Guardiola selengkapnya di bawah ini:

1 dari 3 halaman

Bertahan

Pertama-tama, Guardiola menyoroti banyaknya pemain Man City yang tidak tertarik pindah ke klub lain. Pemain-pemain terhebat Man City justru betah di klub tersebut karena proyek ambisius dan rasa nyaman yang mereka dapatkan.

"Itu karena mereka mau bertahan, tetapi saya yakin Kevin [De Bruyne], Raheem [Sterling], semua pemain muda, Leroy [Sane], Gabriel [Jesus], John Stones dan Kule Walker serta semua pemain mendapati seluruh Eropa menanti mereka jika ingin bermain di tempat lain," kata Guardiola di fourfourtwo.

"Mereka bertahan karena mereka senang bertahan di sini. Klub ini telah berubah dalam 10, 12 tahun terakhir. Sebelumnya, ini bukanlah klub yang bertarung untuk turnamen besar."

2 dari 3 halaman

Bisa Juara

Manchester City juara Premier League musim 2017/18 (c) Squawka Twitter

Manchester City juara Premier League musim 2017/18 (c) Squawka Twitter

Prestise itulah yang didapatkan Man City setelah membangun terus dalam beberapa tahun terakhir. Kini, setiap pemain hebat tahu betul bahwa mereka bisa juara jika bergabung dengan Man City.

"Para pemain bagus, mereka akan pindah untuk pengalaman itu [bermain di turnamen besar], sekarang, setelah Sheikh Mansour mengambil alih, mungkin mereka merasa: 'kami bisa memenangkan gelar juara di sini'."

"Dan mereka nyaman dengan keluarga mereka di kota ini, itulah keputusan mereka bertahan, sederhana," tandas dia.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR