BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Man City Ramaikan Perburuan Jordi Alba

27-11-2018 13:46 | Asad Arifin

Jordi Alba (c) AP Jordi Alba (c) AP

Bola.net - Barcelona harus segera membuat keputusan ihwal masa depan bek kiri andalannya, Jordi Alba. Sebab, semakin banyak klub yang tertarik untuk bisa memakai jasanya. Paling baru adalah Manchester City.

Sejak awal musim 2018/19 lalu, Jordi Alba dan Barcelona banyak terlibat dalam 'friksi' terkait kontrak baru. Pihak Jordi Alba mengklaim jika Barca pernah berjanji untuk segera memberikan tawaran kontrak baru musim lalu.

Namun, hingga kini kontrak baru tersebut belum juga ditawarkan. Barca menilai ada prioritas lain yang harus didahulukan. Jordi Alba tidak masuk dalam prioritas karena masih punya kontrak hingga 2020 yang akan datang. Barca belum menawarkan kontrak baru.

Kondisi ini membuat pihak Jordi Alba tidak cukup puas. Sebab, pemain berusia 29 tahun itu disebut berharap untuk mendapatkan kepastian masa depan dan juga mengajukan tuntutan gaji lebih tinggi dari pihak Barca.

1 dari 3 halaman

Jadi Bidikan Manchester City

Melihat hubungan Jordi Alba dengan Barcelona tidak cukup baik, beberapa klub melancarkan manuver untuk bisa memboyong eks pemain Valencia tersebut. Servis pemain timnas Spanyol jadi pemain idaman klub-klub papan atas Eropa.

Manchester United adalah klub yang sejak lama mengincar jasa Jordi Alba. Tapi, dikutip dari Tuttusport, United kini bukan satu-satunya klub yang ingin mengeluarkan Jordi Alba dari Camp Nou.

Manchester City juga tertarik untuk membeli bek sayap dengan kemampuan menyerang bagus tersebut. Man City siap membayar mahal agar Jordi Alba pindah ke Stadion Etihad. Selain itu, ada juga Juventus yang punya ingin membelinya.

2 dari 3 halaman

Potensi Pindah ke Man City

Ada satu faktor yang bisa membuat Jordi Alba bakal pindah ke Manchester City yakni Josep Guardiola. Alba dan Guardiola pernah bekerja sama saat masin di Barcelona. Dan, pemain dengan karakter seperti Alba adalah pemain yang begitu disukai Guardiola.

Selain itu, Alba juga disebut sangat tertarik dengan tantangan baru bermain di Premier League. Jordi Alba pun akan mendapatkan gaji dalam jumlah yang cukup besar jika bersedia menerima tawaran untuk menjadi rekan satu tim David Silva.

3 dari 3 halaman

Berita Video

Kiper Shimizu S-Pulse, Yuji Rokutan, mencetak gol dan membuat skor menjadi 3-3 saat menghadapi Vissel Kobe dalam lanjutan Liga Jepang, Sabtu (24/11/2018).

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR