BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Man City Kembali 'Lamar' Lionel Messi pada Januari, Mengapa Masih Berharap?

04-11-2020 15:15 | Asad Arifin

Lionel Messi kecewa gagal mencetak gol ke gawang Alaves di pekan ke-8 La Liga 2020/2021 (c) AP Photo Lionel Messi kecewa gagal mencetak gol ke gawang Alaves di pekan ke-8 La Liga 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - Manchester City punya peluang untuk mengontrak Lionel Messi pada awal musim 2020/2021 lalu. Akan tetapi, pada akhirnya Messi urung pindah dari Barcelona dan Man City harus kecewa.

Kebersamaan Barcelona dan Lionel Messi berada di ujung tanduk awal musim lalu. Ada banyak rasa kecewa di benak La Pulga sehingga menagih janji klub untuk melepasnya ke klub lain.

Namun, Barcelona bersikeras tidak ingin melepas pemain kuncinya itu. Klub asal Catalan juga mendapat dukungan dari La Liga. Barcelona tidak mengakui ada klausul yang bisa membuat Lionel Messi pindah.

Pada akhirnya, Lionel Messi lah yang mengambil keputusan akhir. Sang kapten mengakhiri segala spekulasi dengan bertahan di klub asal Catalan, walau mengaku sangat ingin pindah.

1 dari 2 halaman

Man City Belum Menyerah Kejar Lionel Messi

Pada September lalu, Manchester City, lewat City Sports Group, siap memberikan kontrak besar kepada Lionel Messi. Mereka menawarkan kontrak berdurasi lima tahun dengan nilai 100 juta euro per tahun.

Jika menerima tawaran itu, maka Lionel Messi akan menjadi pemain Man City selama tiga musim dan bermain untuk New York City selama dua musim. Namun, tawaran itu sia-sia belakang karena Messi memilih bertahan.

Dikutip dari The Telegraph, Man City belum menyerah untuk bisa mendapatkan jasa Lionel Messi. Man City bakal membuat tawaran pra kontrak kepada Messi, Januari 2021 mendatang.

Skenarionya, jika Messi sepakat dengan pra kontrak itu, maka Man City akan mendapatkan Messi secara gratis akhir musim ini. Saat ini, Messi belum memperbaiki kontraknya di Barcelona yang habis pada Juni 2021.

2 dari 2 halaman

Mengapa Man City Masih Berharap pada Lionel Messi?

Musim depan, Lionel Messi akan berusia 34 tahun. Walau sudah cukup uzur, Man City tidak pernah kehilangan harapan untuk membawa Messi ke Stadion Etihad. Sebab, mereka melihat Messi lebih dari sekadar aksinya di atas lapangan.

"Lionel Messi adalah bakat luar biasa, seseorang yang dapat memberikan dampak signifikan pada klub mana pun di dalam dan di luar lapangan secara langsung," Omar Berrada, direktur keuangan Man City.

"Lionel Messi pemain terbaik di dunia. Saya pikir klub mana pun ingin menjajaki kemungkinan menambahkan dia ke tim mereka. Jika Messi meninggalkan Barcelona dan kemungkinan itu muncul, kami bisa menjajaki opsi untuk mengontraknya," tutup Omar Berrada.

Sumber: The Telegraph

KOMENTAR