BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Man City Jauh Lebih Kuat, Solskjaer Janji MU Bakal Melakukan Hal Ini

24-04-2019 09:20 | Richard Andreas

Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo

Bola.net - Bos Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer meyakini pertandingan melawan Manchester City nanti akan jadi satu pertandingan yang menyedot perhatian penikmat sepak bola di seluruh dunia. MU bakal menjamu Man City di Old Trafford pada laga lanjutan Premier League 2018/19, Kamis (25/4) dini hari WIB.

Laga bertajuk Derby Manchester ini begitu masif, dan kali ini lebih besar dari biasanya. Ada begitu banyak kepentingan yang dipertaruhkan. Selain gengsi, MU wajib menang demi menjaga asa finis di empat besar klasemen akhir musim ini, pun Man City harus menang untuk memastikan langkah menjadi juara.

Tak hanya itu, laga ini bahkan melibatkan Liverpool, rival abadi MU. Jika MU berhasil mengalahkan Man City, artinya mereka membantu Liverpool jadi juara. Namun, jika MU kalah, empat besar mungkin tinggal harapan.

Dilema MU ini tidak mudah. Sebab itu Solskjaer yakin laga ini memang sempurna. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Reaksi

Sayangnya, MU memasuki derby ini dalam kondisi yang tidak bagus. Mereka baru saja dihajar Everton empat gol tanpa balas akhir pekan lalu, artinya mental pemain MU sedang tidak bagus. Sebab itu, Solskjaer yakin laga ini merupakan perihal reaksi skuatnya.

"Tentu saja bakal ada konsekuensi. Kami tidak akan memainkan tim yang sama persis. Ini adalah soal reaksi, soal respons. Kami tidak bisa hanya fokus pada kekuatan fisik - ini adalah soal pola pikir," tutur Solskjaer kepada Sky Sports.

"Saya mengenal para pemain. Mereka sangat bagus, pemain yang bertalenta. Everton mengungguli kami, menyulitkan kami. Kami harus membawa sesuatu yang berbeda [vs Man City]."

2 dari 2 halaman

Disaksikan Dunia!

Lebih lanjut, Solskjaer tahu Man City memang jauh lebih kuat daripada MU, tetapi dia memastikan bahwa timnya akan memberikan semua kemampuan mereka. Ada harga diri yang dipertaruhkan pada pertandingan ini, dan dia tidak mau fans MU kecewa lagi.

"Kami tahu kualitas tim mereka tetapi fans kami harus paham bahwa kami akan memberikan segalanya - baik secara taktik, mental, fisik, juga cara mengelola bola."

"Bagi saya, ini adalah pertandingan terbaik bagi kami. Tidak ada tempat untuk bersembunyi. Dunia menyaksikan. Seluruh Manchester menyaksikan. Liverpool juga menyaksikannya!" tutup Solskjaer.

Gabungkan Tenis Meja dan Sepakbola, Olahraga ini Bisa Dicoba Saat Lomba 17 Agustus

KOMENTAR