BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Man City Dituntut Juara Liga Champions, De Bruyne: Memang Kami Mau Itu!

19-10-2021 06:00 | Richard Andreas

Selebrasi Kevin De Bruyne usai mencetak gol di laga Manchester City vs De Bruyne, Carabao Cup 2021/22 (c) AP Photo
Selebrasi Kevin De Bruyne usai mencetak gol di laga Manchester City vs De Bruyne, Carabao Cup 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Manchester City masih punya ambisi besar di Liga Champions. Mereka sudah membuktikan diri sebagai klub terkuat Inggris, tapi belum terbukti di Eropa.

Musim lalu, untuk pertama kalinya dalam sejarah Man City berhasil mencapai babak final. Sayangnya mereka harus mengaku kalah dari Chelsea dengan skor tipis 0-1 saja.

Bagaimanapun, mencapai final adalah sejarah baru bagi Man City. Josep Guardiola telah membuktikan bahwa timnya bisa terus berkembang mencapai level baru.

Kini ada Kevin De Bruyne yang bicara soal tantangan juara Liga Champions tersebut. Apa katanya?

1 dari 2 halaman

Itulah yang kami mau

De Bruyne mengaku tidak terlalu terkejut dengan tuntutan juara Liga Champions untuk Man City. Dia yakin capaian Man City beberapa tahun terakhir terbilang impresif, sebab itu sudah selayaknya Man City bicara soal juara Liga Champions.

"Saya kira orang-orang akan selalu memasang standar lebih tinggi dan lebih tinggi lagi," buka De Bruyne di Mancity.com.

"Oleh sebab torehan kami di Inggris dalam lima tahun terakhir, sekarang publik mengharapkan kami juara Liga Champions, dan itulah yang kami mau."

2 dari 2 halaman

Selalu mencoba

De Bruyne juga meyakini perkembangan Man City di Liga Champions dapat diperhatikan dalam beberapa tahun terakhir. Mereka selalu mencoba mencapai level lebih baik di setiap musim baru.

"Dalam enam tahun terakhir kami sekali mencapai 16 besar, lalu mencapai perempat final atau lebih dari itu. Kami selalu bersaing dan selalu mencoba," imbuh De Bruyne.

"Itulah yang bisa kami perbuat dan semoga pada akhirnya kami mendapatkan trofi itu. Namun, itu tidak akan mendefinisikan torehan kami," tandasnya.

Sumber: Man City

KOMENTAR