BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Man City Dituding Arogan dan Mata Duitan Selama Tur Pramusim

23-07-2019 08:35 | Asad Arifin

Manchester City merayakan kemenangan atas West Ham (c) MCFC Manchester City merayakan kemenangan atas West Ham (c) MCFC

Bola.net - Tur pramusim Manchester City ke Tiongkok mendapat kritik keras dari salah satu media lokal di sana, Xinhua. The Citizen dinilai terlalu arogan hanya menjalani lawatan ke Tiongkok demi urusan komersial belaka.

Manchester City menjalani dua laga selama tur pramusim di Tiongkok. Mereka berjumpa West Ham dan Wolverhampton pada laga bertajuk Premier League Asia Trophy.

"Cinta yang besar fans terhadap Manchester City tidak dibalas di rumah sendiri," tulis Xinhua.

"Untuk sang juara Premier League, penampilan mereka di Tiongkok tidak lebih dari kewajiban komersial, kurang antusias serta perilaku acuh tak acuh mereka kepada publik tuan rumah berbeda dari tim lain," sambung Xinhua.

Xinhua melanjutkan bahwa Man City merasa arogan. Mereka seolah adalah daya tarik utama dalam dalam Premier League Asia Trophy. Mereka tidak senang dengan sikap pemain Man City yang minim melakukan interaksi dengan para fans.

"Hari ini, klub-klub itu [West Ham dan Wolves] meninggalkan Tiongkok dengan rasa hormat dan fans baru. Manchester City tidak meninggalkan Tiongkok tanpa keduanya," tulis Xinhua.

Seperti apa detail lawatan Manchester City ke Tiongkok? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Perjalanan Manchester City ke Tiongkok Sempat Tertunda

Perjalanan Manchester City dalam tur pramusim ke Tiongkok memang cukup rumit. Sebab, mereka dua kali gagal terbang karena masalah administrasi. Hal ini membuat jadwal yang sudah disusun oleh pasukan Pep Guardiola berantakan.

Dalam lawatan ke Tiongkok, Man City membawa 26 pemain, termasuk pemain baru Rodri. Mereka menjalani dua laga uji coba melawan West Ham dan Wolverhampton.

Pada laga melawan West Ham, Man City menang dengan skor 4-1. Sementara, ketika berjumpa Wolves, mereka bermain imbang 0-0. Laga berlanjut ke babak adu penalti dan Man City kalah dengan skor 3-2.

Setelah ini, Manchester City akan menjalani laga uji coba melawan Kitchee yang digelar pada Rabu (24/7/2019) malam WIB.

Kemenangan Dramatis Dovizioso atas Marquez di MotoGP Austria

KOMENTAR