BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Man City Dapatkan Nathan Ake, Tinggal Tunggu Pengumuman Resmi

05-08-2020 13:30 | Richard Andreas

Nathan Ake (c) AFP Nathan Ake (c) AFP

Bola.net - Manchester City dikabarkan sudah mengunci transfer Nathan Ake dari Bournemouth. Dia bakal jadi pembelian kedua Man City musim ini usai mendapatkan Ferran Torres dari Valencia.

Sektor bek tengah memang merupakan salah satu titik lemah Man City di musim 2019/20 ini. Mereka melepas Vincent Kompany tanpa mendatangkan pengganti, lalu beberapa bek tengah bergiliran cedera.

Saat ini Man City hanya punya Aymeric Laporte, John Stones, dan Nicolas Otamendi. Performa dua dari tiga pemain ini pun angin-anginan, hanya Laporte yang bisa konsisten diandalkan Pep Guardiola.

Sebab itu, wajar jika Man City fokus mendatangkan bek tengah baru, dan jawabannya ada pada Ake.

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Sudah dibungkus

Menurut sejumlah laporan yang beredar, termasuk dari jurnalis sepak bola tersohor, Fabrizio Romano, Man City baru saja menuntaskan transfer Nathan Ake. Kedua klub sudah mencapai kesepakatan, sang pemain sudah setuju, hanya menunggu tes medis.

Ake merupakan salah satu bek tengah terbaik di Premier League musim ini, masuk dalam jajaran 10 besar. Bakat sekelas ini jelas bakal sia-sia jika terus bertahan di Bournemouth yang harus turun kasta musim depan.

Awalnya Ake bukan target utama Man City. Guardiola menginginkan Kalidou Koulibaly dari Napoli, yang dianggap lebih baik.

Namun, hubungan Man City dan Napoli tidak terlalu baik usai masalah transfer Jorginho ke Chelsea beberapa tahun lalu.

2 dari 2 halaman

Bek tengah kaki kiri

Guardiola sendiri sudah lama mencari bek tengah dengan kaki dominan kiri yang bisa dimainkan di sisi kiri pertahanan timnya. Biasanya ada Laporte di posisi tersebut, tapi musim ini dia diserang beberapa kali cedera.

Otamendi pun berkaki dominan kiri, tapi level terbaiknya sudah lewat, dia beberapa kali membuat blunder yang merugikan tim. Ake didatangkan untuk menyelesaikan masalah ini.

Kemungkinan Ake bakal berduet dengan Laporte di jantung pertahanan Man City musim depan. Dua pemain ini bakal jadi jendral defensif baru Man City.

Sumber: Daily Star

KOMENTAR