BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Man City dan Liverpool Terlalu Kuat, Arsenal Bisa Diharapkan?

24-07-2019 15:30 | Richard Andreas

Pemain Arsenal lesu setelah ditaklukkan Chelsea di final Liga Europa 2018/19. (c) AP Photo Pemain Arsenal lesu setelah ditaklukkan Chelsea di final Liga Europa 2018/19. (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Arsenal, Ray Parlour berharap The Gunners mampu bersaing dengan tim-tim kuat seperti Manchester City dan Liverpool musim depan. Meski jauh, Arsenal harus memangkas selisih itu perlahan-lahan.

Arsenal cenderung tenang di bursa transfer kali ini. Seperti biasa, bujet minim jadi maslah. Namun, setidaknya Arsenal sudah semakin dekat mendapatkan Dani Ceballos dan William Saliba.

Parlour berharap pembelian baru itu bisa membantu Unai Emery membentuk permainan yang dia inginkan. Dengan demikian, Emery bisa menjaga perkembangan Arsenal musim depan dan musim-musim berikutnya.

Di sisi lain, Parlour tahu era Premier League saat ini didominasi Man City dan Liverpool. Lantas apa yang perlu dilakukan Arsenal? Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Era Berbeda

Parlour merupakan bagian dari skuad legendaris Arsenal, The Invicibles yang terkenal. Dia sering diminta membandingkan era ajaib itu dengan kekuatan Man City yang sekarang, tapi Parlour mengaku tidak punya jawaban pasti.

"Sangat sulit membandingkan itu [Arsenal Invicibles vs Man City]. Itu era yang berbeda. Kami sangat bagus di era kami, dan jelas Man City serta Liverpool sangat bagus di era yang sekarang," kata Parlour di Tribalfootball.

"Orang-orang selalu bertanya kepada saya: 'akankah anda mengalahkan Man City?' Siapa tahu? Saat itu kami punya tim yang sangat kuat, tim tangguh, tetapi Man City bermain di kelas yang berbeda."

2 dari 2 halaman

Harapan untuk Arsenal

Selain Man City, Liverpool juga bermain di era berbeda. Arsenal yang sekarang jelas tertinggal jauh dari dua tim kuat itu. Sebab itu, Parlour hanya bisa berharap.

"Liverpool sudah membuktikan betapa bagusnya mereka. Finis dengan 97 poin, hanya kalah satu pertandingan dan masih belum cukup meraih gelar sungguh luar biasa," imbuh Parlour.

"Anda tidak bisa membandingkannya. Mereka berdua tim hebat untuk ditonton. Saya hanya berharap Arsenal bisa mencapai tingkat itu lagi dengan skuad yang sekarang," tandas dia.

KOMENTAR