Man City Akhirnya Punya Bek Kiri Baru, Namanya Sergio Gomez

Dimas Ardi Prasetya | 16 Agustus 2022, 22:57
Bek anyar Manchester City, Sergio Gomez. (c) mancity.com
Bek anyar Manchester City, Sergio Gomez. (c) mancity.com

Bola.net - Klub sultan Premier League Manchester City mengumumkan bahwa mereka telah resmi memboyong bek Sergio Gomez dari Anderlecht, Selasa (16/08/2022).

Manchester City bergerak cukup aktif dalam bursa transfer musim panas 2022 ini. Mereka tak cuma merekrut tapi juga melepas beberapa pemain.

Salah satunya adalah Oleksandr Zinchenko. Ia dilepas ke Arsenal.

Jadi otomatis City harus mencari penggantinya. Mereka kini akhirnya mendapat pemain yang mereka inginkan setelah sempat gagal merekrut Marc Cucurella.

1 dari 5 halaman

Pengumuman Man City

Manchester City tak menyebut berapa harga Sergio Gomez. Namun mereka diyakini menebusnya dari Anderlecht dengan harga sekitar 11 juta pounds.

Gomez sendiri meneken kontrak berdurasi empat tahun di Etihad. Di City ia akan memakai jersey nomor 21.

"Manchester City dengan senang hati mengumumkan penandatanganan Sergio Gomez dengan kontrak empat tahun."

"Bek Spanyol berusia 21 tahun bergabung dari Anderlecht, dengan bek kiri itu telah membuat 49 penampilan untuk klub Belgia itu sepanjang musim 2021-22." Demikian cuplikan pernyataan resmi dari Man City.

2 dari 5 halaman

Komentar Sergio Gomez

Sergio Gomez tentu saja girang bisa gabung Manchester City. Sebab tim itu adalah tim yang besar.

Selain itu City juga merupakan klub juara. Satu lagi, Gomez sangat senang mendapat kesempatan dilatih pelatih sekaliber Josep Guardiola.

“Saya sangat bangga dan senang telah bergabung dengan Manchester City. City adalah tim terbaik di Inggris dan di Pep Guardiola saya memiliki kesempatan untuk belajar dan berkembang di bawah manajer paling luar biasa di dunia sepak bola," serunya pada laman resmi Man City.

“Untuk dapat menjadi bagian dari klub ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya dan sesuatu yang diinginkan oleh setiap pemain muda," klaimnya.

“Jumlah trofi yang telah dimenangkan City selama beberapa tahun terakhir sangat luar biasa dan gaya sepak bola yang dimainkan tim di bawah Pep adalah yang paling menarik di Eropa. Bermain untuk dan dibimbing oleh Pep dan pelatihnya akan menjadi sangat istimewa," ucap Gomez.

3 dari 5 halaman

Komentar Txiki Begiristain

Direktur Manchester City Txiki Begiristain mengatakan pihaknya puas dengan perekrutan Sergio Gomez. Pasalnya Gomez adalah bek muda hebat dengan bakat yang luar biasa besar.

“Kami senang bisa menyambut Sergio ke Manchester City. Ia adalah talenta muda yang sangat menarik," pujinya.

“Perkembangan Sergio dalam beberapa musim terakhir sangat mengesankan - ia adalah bek ulung dengan potensi besar," klaimnya.

“Selama setahun terakhir, ia mendapatkan pengalaman luar biasa bermain di Liga Belgia dan di Eropa bersama Anderlecht. Kami yakin ia akan membawa kualitas tambahan ke skuat kami baik di pertahanan maupun ke depan dan ia hanya akan terus berkembang dan meningkat bermain di bawah Pep dan pelatihnya," koarnya.

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Manchester City

Jadwal Pertandingan Manchester City berikutnya:

Pertandingan: Newcastle vs Manchester City

Stadion: St James Park

Hari: Minggu, 21 Agustus 2022

Kickoff: 22.30 WIB

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR