BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Man City 1-0 Chelsea, Thomas Tuchel: Gara-gara Kevin De Bruyne!

16-01-2022 12:14 | Asad Arifin

Pemain Manchester City, Kevin De Bruyne. (c) AP Photo
Pemain Manchester City, Kevin De Bruyne. (c) AP Photo

Bola.net - Thomas Tuchel menyebut kekalahan yang dialami Chelsea dari Manchester City terjadi karena kualitas individu. Di mata Tuchel, keberadaan pemain seperti Kevin De Bruyne memberi banyak masalah bagi timnya.

Chelsea bertandang ke markas Man City, Stadion Etihad pada pekan ke-22 Premier League 2021/2022. Laga hari Sabtu (15/1/2022) malam WIB ini merupakan pertemuan antara dua tim paling atas klasemen sementara.

Man City tampil sebagai pemenang dengan skor 1-0. Man City menang lewat gol Kevin De Bruyne pada menit ke-70. Hasil yang membuat Man City makin kokoh di puncak klasemen Premier League dengan 56 poin.

1 dari 3 halaman

Kualitas Individu

Laga Man City vs Chelsea sangat sengit dan taktikal. Kedua tim punya peluang mencetak gol. Ada banyak momen penting yang tercipta. Tapi, pada akhirnya, kualitas individu menjadi pembeda antara kedua tim.

"Saya pikir kami kalah dalam kinerja individu dan kinerja individu pada satu situasi hari ini," kata Tuchel dikutip dari Football London.

"Dalam hal sikap, komitmen, dari segi pertahanan, saya senang karena kami tidak membiarkan terlalu banyak perubahan besar, kami menahannya seminimal mungkin peluang, membuat mereka seminimal mungkin pengiriman berbahaya."

"Kami sadar, aktif, selalu agresif dan kompak dalam bertahan. Di babak pertama, kami memiliki peluang serangan balik yang besar, peluang transisi ofensif yang kami sia-siakan," tegas Tuchel.

2 dari 3 halaman

Gara-gara De Bruyne!

Bintang Manchester City, Kevin De Bruyne, merayakan golnya ke gawang Chelsea dalam laga lanjutan Premier League hari Sabtu (15/1/2022). (c) AP Photo
Bintang Manchester City, Kevin De Bruyne, merayakan golnya ke gawang Chelsea dalam laga lanjutan Premier League hari Sabtu (15/1/2022). (c) AP Photo

Gol Man City memang lahir dari situasi kemampuan individu. Kevin De Bruyne mendapat ruang bebas. Dia lepas dari tekel N'Golo Kante lalu melepas tendangan akurat dari luar kotak penalti. Gol indah yang membawa Man City meraih tiga poin.

"Dengar, dengan performa yang sama kami memenangkan pertandingan melawan Man City, dengan performa yang sama kami bisa imbang dan tentu saja bisa kalah," ulas Tuchel.

"Kualitas individu Kevin De Bruyne membuat perbedaan. Kami berjuang secara ofensif untuk menunjukkan jenis kualitas yang benar-benar menyakiti mereka dan mencetak gol pertama dan membawa beberapa keraguan ke dalam permainan mereka," tutupnya.

3 dari 3 halaman

Klasemen Premier League

Sumber: Football London

KOMENTAR