BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Mampukah Manchester United Bersaing di Papan Atas EPL, Rangnick?

03-12-2021 16:30 | Serafin Unus Pasi

Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo, merayakan golnya ke gawang Arsenal dalam laga lanjutan Premier League hari Jumat (3/12/2021). (c) AP Photo
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo, merayakan golnya ke gawang Arsenal dalam laga lanjutan Premier League hari Jumat (3/12/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick angkat bicara terkait kans timnya bersaing di papan atas EPL musim ini. Rangnick tidak menampik bahwa timnya tertinggal jauh dari papan atas, namun ia menyebut tidak ada yang mustahil.

Manchester United saat ini memiliki nahkoda baru. Pelatih asal Jerman, Ralf Rangnick akan bertindak sebagai manajer interim mereka hingga akhir musim nanti.

Rangnick punya PR besar di Manchester United. Setan Merah saat ini menempari peringkat tujuh EPl, di mana para fans ingin melihat Setan Merah bersaing di papan atas.

Ketika ditanya mengenai kans MU berada di papan atas, begini jawaban Rangnick. "Untuk bisa mencapai itu [4 besar] kami harus memenangkan sebanyak mungkin pertandingan," ujar Rangnick kepada Manchester Evening News.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Bakal Berjuang

Rangnick mengakui bahwa timnya tertinggal jauh dari tim-tim empat besar. Namun ia menegaskan bahwa MU akan berjuang sekuat tenaga hingga akhir musim nanti.

"Saya orangnya sangat ambisisus. Jadi saya ngin tim ini meraih sebanyak mungkin kesuksesan di musim ini,"

"Saat ini kami harus realistis. Perbedaan kami dengan tim tiga besar cukup besar, namun kita lihat nanti,"

2 dari 4 halaman

Wajib Raih Kesuksesan

Rangnick menyebut bahwa Manchester United sudah terlalu lama jadi macan ompong yang tidak memenangkan trofi juara. Jadi ia berjanji akan memberikan segalanya agar Setan Merah kembali diperhitungkan lagi.

"Situasi ini [tidak memenangkan trofi] sangat tidak wajar. Setelah menjalani periode kesuksesan, klub ini perlu menemukan jalan untuk kembali ke jalur itu,"

"Tim ini tidak memiliki kesinambungan dalam perekrutan pemain dan tetap bertahan dengan DNA klub. Dewan Direksi dan saya pribadi memiliki opini yang sama, yaitu kami tidak boleh terlalu banyak melakukan pergantian di manajemen," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Laga Berikutnya

Rangnick akan menjalani debutnya sebagai manajer MU di akhir pekan ini. Ia akan menjalani debutnya di Old Trafford.

Lawan yang akan mereka hadapi adalah Crystal Palace. Rangnick menargetkan meraih kemenangan di laga debutnya.

4 dari 4 halaman

Klasemen Premier League

(Manchester Evening News)

KOMENTAR