BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mampukah Liverpool 'Sekadar' Amankan Posisi 4 Besar Klasemen Premier League?

05-03-2021 11:03 | Asad Arifin

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp (c) AP Photo Manajer Liverpool, Jurgen Klopp (c) AP Photo

Bola.net - Performa Liverpool menurun secara signifikan. Kini, ada banyak tanda tanya di balik performa buruk The Reds. Salah satunya, mampukah mereka mengamankan posisi empat besar?

Liverpool kalah dari Chelsea pada laga pekan ke-29 Premier League, Jumat (5/3/2021) dini hari WIB. Pada duel yang digelar di Anfield tersebut, Liverpool kalah 1-0 lewat gol Mason Mount pada menit ke-42.

Bagi Liverpool, ini menjadi hasil yang sangat buruk. Sebab, mereka untuk pertama kalinya dalam sejarah klub, kalah lima laga beruntun di kandang. Liverpool sendiri sudah berusia 129 tahun.

1 dari 2 halaman

Masih Optimis Raih 4 Besar?

Kekalahan atas Chelsea membuat posisi Liverpool terus merosot. The Reds kini berada di posisi ketujuh klasemen 43 poin. Liverpool tertinggal empat poin dari Chelsea yang berada di empat besar.

"Liverpool berada dalam masalah besar jika mereka berharap bisa finis di posisi empat besar," ucap pandit sepak bola Inggris, Chris Sutton, kepada BBC Sport.

Peluang Liverpool untuk kembali ke empat besar belum tertutup. Namun, Chris Sutton meragukan peluang Liverpool untuk bisa bersaing dengan Chelsea atau tim lainnya.

"Liverpool mungkin harus menjadi juara Liga Champions untuk bisa lolos lagi. Chelsea, tentu saja, kini menjadi salah satu favorit untuk berada di empat besar," kata Chris Sutton.

2 dari 2 halaman

Bagaimana Performa Liverpool?

Chris Sutton melihat Liverpool tidak tampil cukup bagus ketika berjumpa Chelsea. Bahkan, dia tidak habis pikir dengan tingkah polah Jurgen Klopp pada duel tersebut.

"Klopp nampak benar-benar bingung. Dia bicara dengan ofisial keempat, tetapi saya tidak tahu tentang apa. Timnya dikalahkan lagi, Chelsea adalah tim yang menurut saya bermain lebih baik dan enjoy," kata Chris Sutton.

"Pada babak kedua, Edouard Mendy bahkan tidak perlu melakukan penyelamatan," tutup Chris Sutton.

Sumber: BBC Sport

KOMENTAR