BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Makin Seru! Premier League Bakal Makin Rame Jika Bintang-bintang Ini Merapat ke Inggris

14-04-2021 20:56 | Dimas Ardi Prasetya

Lionel Messi (c) AP Photo Lionel Messi (c) AP Photo

Bola.net - Kompetisi Premier League dikenal sebagai kompetisi terbaik di dunia saat ini dan kompetisi itu akan makin menarik dan seru apabila sejumlah bintang dari liga lain merapat ke Inggris.

Saat ini saja sudah ada banyak pemain kelas dunia yang merumput di klub-klub Premier League. Di klub juara musim lalu Liverpool misalnya, ada pemain seperti Virgil van Dijk, Thiago Alancantara, Mohamed Salah.

Lalu di Manchester City, ada Sergio Aguero, hingga Ruben Dias. Lalu Paul Pogba di Manchester United, Kai Havertz di Chelsea, Pierre-Emerick Aubameyang di Arsenal, dan Harry Kane plus Son Heung-min di Tottenham.

Musim depan, klub-klub Premier League kemungkinan besar masih akan mendatangkan pemain-pemain baru, meskipun dengan kondisi yang terdampak pandemi di sektor finansial. Sejumlah klub papan atas di EPL sendiri sudah dikaitkan dengan beberapa pemain top.

Jika para pemain itu akhirnya merapat ke Inggris, maka bisa dipastikan kompetisi Premier League bakal makin seru dan meriah. Jadi siapa saja para pemain bintang itu?

Simak informasinya berikut ini Bolaneters.

1 dari 7 halaman

Erling Haaland

Salah satu pemain paling diinginkan di muka bumi saat ini. Erling Haaland disebut dikejar oleh Real Madrid dan juga Barcelona.

Akan tetapi Haaland juga disebut diminati oleh sejumlah klub Premier League. Yang paling ngebet tentu saja adalah Manchester United dan Chelsea.

MU disebut sudah berusaha memboyongnya sejak sebelum Haaland pindah ke Borussia Dortmund. Sementara Chelsea dikabarkan siap melepas beberapa pemainnya agar bisa memboyong pemain berusia 20 tahun tersebut.

Ada juga rival MU yakni Manchester City. Mereka disebut ngebet mencari pengganti Sergio Aguero yang dipastikan mencari klub baru pada musim depan.

2 dari 7 halaman

Lionel Messi

Lionel Messi memang masih belum menentukan masa depannya saat ini. Tak diketahui apa ia ingin bertahan di Barcelona atau pindah ke klub baru.

Messi disebut baru akan menentukan masa depannya pada musim panas nanti. Dan jika ia nantinya memutuskan pindah, setidaknya ada dua klub yang disebut siap menampungnya.

Mereka adalah PSG dan Manchester City. Keduanya punya modal yang mumpuni untuk bisa memboyong Messi dengan gajinya yang super besar.

City sendiri jelas punya keunggulan dibandingkan PSG. Di klub itu ada sosok Josep Guardiola. Ia tahu resep untuk membuat Lionel Messi jadi makin sulit dihentikan.

3 dari 7 halaman

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe disebut sebagai calon penerus Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Hal ini wajar saja dengan skill dan performa yang ia tunjukkan selama ini.

Mbappe makin hari makin haus gol. Sejauh ini ia sudah mengoleksi banyak gelar juara baik bersama PSG maupun bersama Timnas Prancis.

Namun Mbappe sering disebut bakal cabut dari PSG. Ia pun sudah menunjukkan tanda-tanda ingin pindah dengan menunda penandatanganan kontrak baru yang diajukan klub Paris itu.

Mbappe sendiri awalnya dikaitkan dengan banyak klub. Namun belakangan cuma dua klub saja yang sering dikaitkan dengannya yakni Liverpool dan Real Madrid.

Namun Liverpool tampaknya lebih berpeluang untuk mendaratkan Mbappe. Hal ini tak lepas dari situasi finansial di Madrid.

4 dari 7 halaman

Cristiano Ronaldo

Saat ini Cristiano Ronaldo masih terikat kontrak di Juventus hingga tahun 2022 mendatang. Akan tetapi ada kabar ia bisa cabut ke klub lain per musim panas 2021 nanti.

Ada beberapa faktor yang membuat Ronaldo disebut bisa cabut dari Juventus. Salah satunya adalah kegagalannya membawa Bianconeri meraih gelar Liga Champions.

Ronaldo sempat ditawarkan ke beberapa klub. Salah satunya adalah Manchester United. Kebetulan, MU memang mencari tambahan amunisi di lini serang.

MU mencari penyerang yang bisa rutin mencetak gol. Sejumlah nama sempat dikaitkan dengan United, termasuk Erling Haaland. Namun tak ada yang bisa diboyong ke Old Trafford.

MU sendiri siap saja menampung Ronaldo. Pasalnya manajer United yakni Ole Gunnar Solskjaer membuka pintu bagi Ronaldo untuk 'pulang' ke Old Trafford. Bahkan ia menyebut CR7 sebagai pemain impiannya.

5 dari 7 halaman

Gianluigi Donnarumma

AC Milan sekarang sedang berkeringat dingin. Sebab Gianluigi Donnarumma sok jual mahal dalam negosiasi kontrak barunya.

Padahal kontrak lamanya akan berakhir pada musim panas 2021 nanti. Milan tentu tak ingin kehilangan aset yang sangat berharga dalam diri Donnarumma.

Sebab ia termasuk kiper terbaik di Eropa saat ini. Selain itu masa depannya juga masih sangat panjang.

Di tengah usaha perpanjangan kontraknya di San Siro, Donnarumma sempat dikaitkan dengan beberapa klub. Beberapa di antaranya adalah PSG dan Chelsea.

Chelsea memang sudah memiliki kiper sekelas Edouard Mendy. Namun mereka kabarnya ingin melepas Kepa Arrizabalaga dan sebagai gantinya mereka ingin mendatangkan Donnarumma.

6 dari 7 halaman

Hakan Calhanoglu

Gianluigi Donnarumma bukan satu-satunya masalah AC Milan. Ada juga pemain lain yang negosiasi kontraknya berjalan dengan alot.

Pemain itu adalah Hakan Calhanoglu. Sama seperti Donnarumma, Calhanoglu termasuk pilar penting di skuat AC Milan. Ia bisa dikatakan sebagai salah satu tulang punggung skuat Rossoneri dalam dua musim belakangan ini.

Situasi Calhanoglu di Milan ini kabarnya menarik perhatian sejumlah klub. Mereka tertarik kepadanya karena selain kualitasnya oke, ia bisa didapat secara gratis.

Klub-klub itu antara lain Manchester United, Chelsea, dan Arsenal. The Blues disebut sangat serius untuk memboyong pemain Turki tersebut.

Bahkan Chelsea disebut sudah berusaha mendekati pihak Calhanoglu. Mereka mengutus juru transfernya yakni Marina Granovskaia untuk memboyong sang gelandang serang musim depan ke Stamford Bridge.

7 dari 7 halaman

Ibrahima Konate

Defender muda nan brilian milik RB Leipzig. Namanya masih belum terlalu santer terdengar karena kalah dengan pemberitaan rekan setimnya sendiri yakni Dayot Upamecano.

Nama Ibrahima Konate kemudian cukup sering mencuat ke permukaan belakangan ini. Pasalnya ia disebut diminati oleh raksasa Premier League, Liverpool.

Konate disebut sebagai proyek jangka panjang Liverpool. Ia memang masih berusia 21 tahun, namun disebut punya potensi berkembang jadi pemain kelas dunia.

Ia bahkan disebut bisa menjadi pengganti Virgil van Dijk. Sebab ia punya sebagian atribut yang dimiliki bek Belanda tersebut; postur tubuh menjulang, punya kemampuan lari di atas rata-rata, kemampuan bertahan yang oke, dan kemampuan mengumpan yang apik.

Namun belakangan Liverpool disebut mendapat pesaing dalam usahanya untuk memboyong Ibrahima Konate. Manchester United dikabarkan ikut berusaha memboyongnya musim depan.

KOMENTAR