BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Makin Percaya Diri, Giroud Siap Bersaing Dengan Abraham di Lini Serang Chelsea

06-03-2020 18:58 | Dimas Ardi Prasetya

Olivier Giroud (c) AFP Olivier Giroud (c) AFP

Bola.net - Olivier Giroud mengaku ia merasa makin percaya diri di Chelsea dan siap bersaing dengan Tammy Abraham untuk memperebutkan satu tempat di lini serang The Blues.

Giroud sempat tersisihkan dari skuat inti Chelsea. Pasalnya ia kalah bersaing dengan Abraham, yang jauh lebih muda dan gesit darinya.
Akan tetapi Abraham harus menepi dari lapangan hijau saat ini. Pasalnya ia mengalami masalah di engkel kakinya.

Engkelnya mendapatkan masalah ketika ia bermain melawan Arsenal pada 21 Januari lalu. Ia sempat balik merumput 11 hari berselang lawan Leicester City namun kemudian menepi lagi selama tiga pekan.

Ia sempat tampil sebagai pemain pengganti saat melawan Tottenham dan Bayern Munchen. Namun engkelnya makin bermasalah dan ia pun akhirnya harus menemui spesialis untuk menyembuhkan cedera tersebut.

1 dari 2 halaman

Makin Percaya Diri

Karena Tammy Abraham absen, Olivier Giroud akhirnya mendapatkan kesempatan untuk bermain sebagai penyerang inti Chelsea. Kesempatan ini pun membuat striker asal Prancis tersebut bahagia.

Ia mengaku kini makin percaya diri karena Frank Lampard mulai sering memercayainya tampil sebagai starter. Dan bermodalkan rasa percaya diri itu, ia kini siap bersaing dengan Abraham untuk memperebutkan satu posisi inti di lini serang, jika ia sudah pulih dari cederanya tentunya.

"Kepercayaan diri saya semakin tinggi dan tinggi karena saya memainkan lebih banyak pertandingan. Jujur saya tidak tahu berapa lama Tammy akan absen," akunya seperti dilansir Goal International.

"Ketika ia kembali saya akan membutuhkannya untuk siap dan kemudian kita dapat memiliki kompetisi yang baik lagi, yang akan bagus untuk tim. Semua orang harus siap, untuk menjadi baik secara psikologis, untuk memberikan segalanya untuk tim. Saya pikir itu apa yang kami lakukan melawan Liverpool," seru Giroud.

2 dari 2 halaman

Kapan Tammy Abraham Pulih

Pemain Chelsea, Tammy Abraham. (c) AP Photo Pemain Chelsea, Tammy Abraham. (c) AP Photo

Tammy Abraham ditanya apakah ada peluang baginya untuk bisa tampil bersama Inggris pada bulan ini. "Ya, tentunya," jawabnya pada London Evening Standard.

"Saya hampir bugar. Masih ada sedikit yang harus dilakukan. Saya akan segera ke sana [bugar sepenuhnya]," imbuh Abraham.

"Ini adalah cedera yang berulang. [Masalahnya] bermain di atas [cedera lama] dan semakin memperburuknya. Ini masih seperti bola yang bengkak, tetapi semakin hari semakin baik," tegasnya.

(goal international/london evening standard)

KOMENTAR