BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Main Imbang 0-0 Dua Kali Semusim, Pertama Kalinya dalam 99 Tahun untuk Chelsea dan Manchester United

01-03-2021 07:00 | Richard Andreas

Duel antara Callum Hudson-Odoi (kanan) dan Mason Greenwood (kiri) yang menjadi awal mula kontroversi saat Chelsea bertemu Manchester United di Premier League. (c) AP Photo Duel antara Callum Hudson-Odoi (kanan) dan Mason Greenwood (kiri) yang menjadi awal mula kontroversi saat Chelsea bertemu Manchester United di Premier League. (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea dan Manchester United berbagi poin dalam hasil imbang 0-0 pada duel lanjutan Premier League akhir pekan kemarin. Laga tidak berjalan panas sesuai harapan, kedua tim tampak terlalu berhati-hati.

Baik Ole Gunnar Solskjaer maupun Thomas Tuchel mencoba menurunkan skuad terbaiknya musim ini. Chelsea sedikit lebih dominan karena bermain di kandang tapi sebenarnya tidak banyak perbedaan.

Tampaknya kedua tim berhati-hati tidak mau kehilangan poin. Chelsea bermain lebih buruk di babak pertama, tapi bangkit melawan di babak kedua.

MU merasa dirugikan karena merasa seharusnya dapat hadiah penalti untuk handball Caluum Hudson-Odoi.

Hasil imbang tanpa gol ini pun merupakan catatan istimewa dalam sejarah pertemuan kedua tim. Selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Pertama kali dalam 99 tahun

Menurut Opta, ini pertama kalinya dalam 99 tahun terakhir duel Chelsea vs MU berakhir imbang tanpa gol dalam dua pertemuan di liga dalam musim yang sama.

MU dan Chelsea terakhir kali bermain imbang 0-0 pada dua pertemuan di musim yang sama terjadi pada musim 1921/22 silam, alias sebelum bernama Premier League.

Sebenarnya kedua tim sudah pernah beberapa kali bermain imbang tanpa gol, tapi tidak pernah terjadi bergantian di kandang MU dan kandang Chelsea dalam musim liga yang sama.

2 dari 2 halaman

Catatan buruk MU

Selain menorehkan catatan imbang yang tak diinginkan, skor 0-0 ini pun buruk bagi MU pribadi. Setan Merah terbukti masih kesulitan saat melawan tim-tim top.

Masih menurut catatan Opta, MU tak pernah mencetak gol pada enam pertemuan terakhir kontra Arsenal, Chelsea, Liverpool, Man City, atau Spurs di liga. Empat laga terakhir pun berakhir tanpa gol.

Catatan minor ini seharusnya menyadarkan Solskjaer bahwa timnya belum bisa bicara banyak saat menghadapi tim yang selevel. MU perlu berkembang lebih baik lagi.

Kali ini, hasil imbang Chelsea vs MU terbilang buruk bagi kedua tim yang sama-sama perlu meraih poin penuh.

Sumber: Opta

KOMENTAR