BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Main di Sayap Kanan dan Buat Lawan Merepotkan, Greenwood Terbaik Buat MU!

28-05-2021 10:40 | Richard Andreas

Pemain Manchester United, Mason Greenwood. (c) AP Photo
Pemain Manchester United, Mason Greenwood. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United diyakini tidak perlu mengkhawatirkan perekrutan penyerang sayap di musim panas mendatang. Mereka sudah punya Mason Greenwood yang terbukti impresif bermain di sisi tersebut.

MU sebenarnya membidik winger kanan sejak musim panas lalu. Ada nama Jadon Sancho yang jadi favorit Ole Gunnar Solskjaer.

Namun, harga yang dipasang Borussia Dortmund untuk Sancho terlampau mahal, jadilah MU bertahan dengan pemain yang ada. Kondisi ini ternyata memberi kesempatan lebih untuk Greenwood.

Kini, Greenwood diyakini bakal jadi pemain top MU di posisi tersebut. Mengapa begitu?

1 dari 3 halaman

Bikin bek lawan kelimpungan

Potensi Greenwood ini diakui langsung oleh mantan pemain MU, Mark Hughes. Menurutnya, Greenwood sudah mengembangkan kemampuannya dengan baik untuk mengisi sayap kanan.

"Saya suka Mason, saya kira dia pemain muda luar biasa. Dia menikmati kesempatan bermain di sayap kanan. Saya kira itu adalah posisi terbaiknya, dia suka menusuk ke dalam dengan kaki kirinya, dia pun bisa menyisir sisi luar," kata Hughes di Metro.

"Itu benar-benar sulit bagi bek lawan ketika harus menghadapi pemain yang tidak benar-benar menyukai satu sisi atau lainnya."

2 dari 3 halaman

Merepotkan dari sayap

Menurut Hughes, saat ini Greenwood adalah salah satu winger terbaik MU yang jadi mimpi buruk bagi lawan. Greenwood masih 19 tahun, hanya butuh waktu untuk berkembang kian matang.

"Jika Anda menutup satu arah, dia akan memilih arah yang lain dan dia bisa melepas tembakan keras dengan kedua kakinya," sambung Hughes.

"Saya kira dia tidak terlalu suka bermain di tengah, tidak seperti bermain melebar. Ini sama seperti Marcus Rashford dan Anthony Martial."

3 dari 3 halaman

Finisher

Selain itu, Greenwood juga terbukti bisa mencetak gol. Dia bukan hanya mengandalkan kecepatan, tapi juga ketajaman dalam eksekusi peluang.

"Dia benar-benar dianggap pemain bagus dalam klub. Banyak yang berkata bahwa dia mungkin adalah finisher terbaik di MU," tutup Hughes.

Sumber: Metro

KOMENTAR