BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Maguire Klaim Lini Serang MU Kini Jadi Ancaman Besar Bagi Klub Lain

09-12-2019 02:31 | Dimas Ardi Prasetya

Harry Maguire berbincang dengan penyerang Manchester City, Gabriel Jesus usai berduel di Derby Manchester. (c) AP Photo Harry Maguire berbincang dengan penyerang Manchester City, Gabriel Jesus usai berduel di Derby Manchester. (c) AP Photo

Bola.net - Bak Manchester United Harry Maguire mengklaim para penyerang Setan Merah kini telah berubah menjadi ancaman besar bagi klub-klub lawan.

Klaim tersebut ia lontarkan setelah Manchester United berhasil mengalahkan Manchester City di Etihad Stadium di matchday 16 Premier League, Minggu (08/12/2019). Di pertandingan itu Setan Merah menang 1-2.

Setan Merah unggul cepat di laga itu melalui gol Marcus Rashford via titik penalti. Anthony Martial kemudian menggandakan keunggulan MU atas City saat laga belum genap berlangsung 30 menit.

Sebelum melawan Manchester City, Manchester United juga berhasil menang atas Tottenham. Melawan tim asuhan Jose Mourinho itu, Setan Merah unggul 2-1 berkat brace Rashford.

1 dari 2 halaman

Ancaman Besar

Harry Maguire lantas mengatakan bahwa meningkatnya performa Marcus Rashford dkk merupakan salah satu faktor kunci membaiknya performa Setan Merah.

"Selama sebulan terakhir ini, saya merasa sebagai pemain bertahan saya melihat ke depan dan berpikir mereka akan mencetak banyak gol," ucapnya pada situs resmi MU.

"Pada awal musim kami tidak benar-benar mencetak lebih dari satu gol dalam satu pertandingan. Tetapi sekarang saya pikir sudah beberapa pertandingan di mana kami kembali mencetak banyak gol," serunya.

"Mereka adalah ancaman besar, mereka adalah pemain top, talenta hebat dan saya pikir semuanya menyatu sekarang," ujar Maguire.

2 dari 2 halaman

Rahasia Rashford

Marcus Rashford sebelumnya membuka rahasianya bisa moncer belakangan ini. Ia mengaku jadi kian tajam karena terus bermain dan dengan itu ia bisa merasakan sensasi mendapatkan peluang di lapangan.

"Bagi penyerang, konsistensi berperan besar. Saya telah bermain pada setiap pertandingan di liga dan mendapatkan kesempatan reguler serta peluang reguler di depan gawang," buka Rashford kepada Goal internasional.

"Ketika Anda percaya diri di depan gawang lawan dan masih mendapatkan peluang, tidak masalah jika Anda melewatkan sejumlah di antaranya, sebab Anda yakin bahwa peluang berikutnya bakal Anda selesaikan."

Manchester United sekarang ini berada di peringkat lima klasemen sementara Premier League. Harry Maguire dkk sekarang mengoleksi 24 poin dari 16 pertandingan.

(sky sports)

KOMENTAR

Jadwal Liverpool Vs Flamengo di Final Piala Dunia Antarklub 2019