BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Maguire Jadi Seperti Van Dijk di Manchester United, Bisa?

04-07-2019 04:56 | Yaumil Azis

Harry Maguire. (c) AP Harry Maguire. (c) AP

Bola.net - Manchester United sepertinya sudah siap untuk habis-habisan dalam mendatangkan pemain Leicester City, Harry Maguire. Namun apakah pemain berdarah Inggris tersebut bisa memberikan dampak seperti Virgil van Dijk di Liverpool?

Sudah bukan rahasia lagi bahwa lini pertahanan merupakan sisi lemah dari Manchester United. Sang mantan pelatih, Jose Mourinho, pernah mengeluhkan hal tersebut serta pergerakan manajamen klub yang tak kunjung memenuhi permintaannya.

Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih sekarang pun harus bekerja ekstra keras untuk menambal sektor tersebut pada bursa transfer kali ini. Salah satu caranya adalah dengan mengejar tanda tangan Harry Maguire.

Tapi, tugas untuk mendapatkan pemain berumur 26 tahun itu tidak semudah yang dibayangkan. Baru-baru ini, MU melayangkan tawaran dengan nilai 70 juta pounds, yang langsung ditolak oleh Leicester City. Dikabarkan bahwa mereka menginginkan 90 juta pounds untuk Maguire.

Jika The Red Devils bersedia memenuhi permintaan Leicester, maka Maguire bisa mendapatkan status bek termahal di dunia. Saat ini status tersebut masih dipegang oleh Virgil van Dijk yang diboyong Liverpool pada tahun 2018 lalu dengan mahar 75 juta pounds.

Namun pertanyaan terbesarnya adalah: Apakah Maguire pantas untuk ditebus dengan nilai tersebut? Apalagi ia baru menunjukkan kualitasnya saat berkiprah dengan Timnas Inggris di ajang Piala Dunia 2018 lalu.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1 halaman

Statistik Maguire

MEN memaparkan statistik yang bisa mengubah pandangan terhadap Maguire. Pertama, Maguire berhasil mencatatkan 6,18 intersep per 90 menit dan memenangkan 68 persen duel udara. Catatan duel udara itu itu bahkan melampaui Van Dijk dan bek Tottenham, Jan Vertonghen.

Torehan apiknya tidak sampai di situ saja. Maguire juga tercatat berada di posisi kedua dari segi pemenangan duel dengan rerata kesuksesan mencapai 35,88 persen. Ia juga melakukan 2,46 kali lari progresif per 90 menitnya, sebuah pencapaian yang impresif dari seorang bek.

Maguire juga punya postur tubuh yang menjulang. Tapi tidak seperti kebanyakan pemain tinggi, ia juga punya kecepatan serta mampu menggiring bola dengan baik. Itu artinya, Maguire bisa keluar dari tekanan lawan sendirian.

Dengan penjelasan tersebut, diyakini bahwa Maguire memiliki kualitas setara dengan Van Dijk. Menarik untuk dinanti bagaimana mantan pemain Hull City tersebut bisa memberikan dampak ke Manchester United jika benar diboyong pada musim panas ini.

KOMENTAR