Maguire Isyaratkan Main di MU Lebih Berat Ketimbang Main Bersama Inggris

Dimas Ardi Prasetya | 9 Desember 2022, 05:30
Maguire Isyaratkan Main di MU Lebih Berat Ketimbang Main Bersama Inggris
Ekspresi Harry Maguire di laga Inggris vs Senegal di babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Al Bayt Stadium, Senin (05/12/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo/Abbie Parr

Bola.net - Harry Maguire mengisyaratkan bermain di Manchester United lebih berat ketimbang bermain bersama Timnas Inggris.

Maguire mengalami masa-masa sulit di Man United, khususnya pada musim 2022/2023 ini. Ia terus mendapat kritikan dari berbagai pihak.

Termasuk dari fans MU sendiri. Maguire juga kehilangan tempatnya di skuad inti Man United.

Akan tetapi ia masih tetap terpanggil membela Inggris di Piala Dunia 2022. Ia bahkan selalu jadi starter sejauh ini.

1 dari 4 halaman

Tekanan Bermain di MU vs Inggris

Permainan Harry Maguire di level klub bersama Manchester United dengan di level internasional bersama Timnas Inggris cukup berbeda. Ia tampak bermain lebih oke bersama The Three Lions.

Hal ini ditengarai karena tekanan bermain di MU dan di Timnas Inggris berbeda. Namun Maguire membantah hal tersebut.

“Saya tidak berpikir ada tekanan yang berbeda. Tekanan bermain di Piala Dunia bersama Inggris pada tahap ini adalah turnamen terbesar di dunia," serunya via Goal.

2 dari 4 halaman

Maguire Lebih Sering Disorot di MU

Akan tetapi Harry Maguire kemudian mengisyaratkan bahwa bermain di Manchester United lebih berat ketimbang bermain di Timnas Inggris. Pasalnya, setiap gerak-geriknya di klub pasti selalu mendapat sorotan berbagai pihak.

"Di Man United saya lebih banyak diawasi. Semua yang saya lakukan akan dianalisis," ujarnya.

"Setiap operan yang saya lakukan akan dianalisis. Setiap gol yang kami kebobolan adalah kesalahan bek. Dan jika Anda bermain minggu demi minggu seperti yang saya lakukan selama tiga tahun, tahun lalu belum cukup baik."

"Semua orang di tim tidak bermain cukup baik dan kami mendapat banyak pengawasan sebagai pemain. Tidak ada yang keluar dari musim dengan pujian," keluhnya.

3 dari 4 halaman

Maguire Akui Performanya Turun

Namun demikian, Harry Maguire mengakui bahwa performanya bersama Manchester United memang menurun. Khususnya pada musim 2021/22 lalu.

Namun ia mengatakan hal tersebut wajar saja. Banyak pemain lain juga mengalami hal yang sama seperti dirinya.

“Tahun lalu sulit dan saya belum bermain sebaik yang saya lakukan dalam lima tahun sebelumnya di level teratas, tetapi saya pikir selama karier mungkin hanya ada Lionel Messi dan Cristiano [Ronaldo] yang tidak mengalami penurunan dalam karier mereka," seru Maguire.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR