BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Maaf Chelsea, Leicester Juara FA Cup Karena Tampil Lebih Baik

16-05-2021 11:00 | Aga Deta

Leicester City menjadi Juara FA Cup musim 2020/21 (c) AP Photo Leicester City menjadi Juara FA Cup musim 2020/21 (c) AP Photo

Bola.net - Brendan Rodgers memuji penampilan Leicester City saat mengalahkan Chelsea di final FA Cup. Rodgers menganggap The Foxes tampil lebih baik dan pantas menjadi juara.

Leicester menghadapi Chelsea di Stadion Wembley, Sabtu (15/5/2021) malam WIB. The Foxes menang 1-0 dalam pertandingan tersebut.

Gol kemenangan Leicester tercipta Youri Tielemans. Gelandang asal Belgia itu menjebol gawang The Blues pada menit ke-63.

Ini menjadi gelar FA Cup pertama dalam sepanjang sejarah Leicester. Bagi Brendan Rodgers, ini adalah trofi pertamanya bersama The Foxes.

1 dari 2 halaman

Leicester Lebih Baik

Usai laga, Rodgers mengatakan kalau timnya tampil lebih baik ketimbang Chelsea dalam pertandingan ini. Oleh karena itu, ia merasa The Foxes sangat pantas menjadi juara.

"Secara keseluruhan, kami adalah tim yang lebih baik, super agresif, menekan dengan baik, dan kami selalu memberi ancaman dengan bola," kata Rodgers kepada BBC.

"Chelsea adalah tim yang luar biasa, itulah mengapa mereka berada di final Liga Champions. Tapi saya pikir kami pantas mendapatkannya."

2 dari 2 halaman

Spesial bagi Rodgers

Pencapaian ini juga terasa sangat spesial bagi Rodgers. Manajer asal Skotlandia tersebut sebelumnya berhasil memenangkan enam final bersama Celtic.

"Sangat spesial. Saya telah berada di enam final sebelumnya dan memenangkannya, hari ini adalah yang ketujuh dan ini adalah FA Cup jadi ini benar-benar spesial," lanjutnya.

"Itu sangat berarti bagi kami, sangat bangga, tetapi lebih bahagia bagi semua orang."

Sumber: BBC

KOMENTAR