Lyon Ingin Selamatkan Lacazette dari Arsenal

Richard Andreas | 3 Februari 2022, 09:20
Penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette. (c) Arsenal FC
Penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette. (c) Arsenal FC

Bola.net - Kontrak Alexandre Lacazette di Arsenal bakal kedaluwarsa akhir musim ini. Striker Prancis itu bebas bernegosiasi dengan klub luar Inggris per Januari 2022, bahkan bisa meneken perjanjian pra-kontrak.

Masa depan Lacazette sudah cukup lama jadi spekulasi di Arsenal. Dia dianggap tidak cukup bagus untuk jadi striker utama The Gunners dalam misi menembus empat besar.

Bahkan Lacazette sempat dihubungkan dengan beberapa klub, termasuk klub-klub Spanyol. Namun, karena Arsenal kekurangan striker, dia bakal bertahan setidaknya sampai akhir musim ini.

Bertahan bukan berarti gosip kepergian Lacazette mereda. Kini ada presiden Lyon yang berbicara.

1 dari 2 halaman

Pulang ke Lyon?

Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas, mengonfirmasi bahwa pihaknya tertarik memulangkan Lacazette dari Arsenal. Bagaimanapun, Lyon adalah klub lama Lacazette yang sudah sangat mengenal si pemain.

"Ini Lacazette, dia membuat kami tertarik karena dia pernah meninggalkan jejaknya di klub ini," ujar Aulas dikutip dari Sky Sports.

"Dia memiliki profil yang menarik bagi kami dan kami selalu menjalin kontak dengan dia."

2 dari 2 halaman

Tidak akan sendiri

Tahun 2017 lalu, Lacazette meninggalkan Lyon untuk Arsenal dengan biaya transfer menacpai 47 juta pounds. Kini, Aulas menegaskan bahwa klubnya tertarik membawa pulang striker 30 tahun itu.

"[Kemungkinan transfer] ini adalah bagian dari gagasan Bruno Cheyrou [sporting director]. Dalam konteks kami, benar bahwa Lacazette lebih berpeluang," sambung Aulas.

"Kita lihat saja apakah kami bisa mendapatkan dia dengan gratis. Namun, kami jelas tidak akan sendiri," tutupnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR