Lupakan Son dan Kane, Mourinho Puji Habis-habisan Hojbjerg: Jenius dan Fenomenal

Asad Arifin | 7 Desember 2020, 08:14
Gelandang Tottenham, Pierre-Emile Hojbjerg, tetap bermain walau dengan jahitan di kepala (c) AP Photo
Gelandang Tottenham, Pierre-Emile Hojbjerg, tetap bermain walau dengan jahitan di kepala (c) AP Photo

Bola.net - Jose Mourinho memberi pujian yang tinggi kepada Pierre-Emile Hojbjerg usai menang atas Arsenal. Mourinho menilai gelandang Tottenham itu adalah pemain yang jenius dan fenomenal.

Tottenham meraih hasil positif pada laga pekan ke-11 Premier League melawan Arsenal, Minggu (6/12/2020) malam WIB. Pada duel di Tottenham Stadium, Harry Kane dan kolega menang 2-0.

Gol pertama Tottenham tercipta pada menit ke-13 lewat aksi Son Heung-min yang menerima umpan Kane. Gol kedua terjadi pada menit 45+1 dengan situasi terbaik. Son memberi assist untuk Kane.

Tottenham mendapat tiga poin dan kembali ke puncak klasemen. The Lily White kini sudah meraih 24 poin, sama dengan jumlah poin yang didapat Liverpool. Tottenham punya selisih gol yang lebih baik dari The Reds.

1 dari 2 halaman

Pujian untuk Pierre-Emile Hojbjerg

Son Heung-min dan Harry Kane tampil bagus dengan satu gol dan satu assist. Akan tetapi, di mata Jose Mourinho, justru sosok Pierre-Emile Hojbjerg lah yang mendapat pujian tinggi atas kerja kerasnya.

"Hojbjerg, pertama-tama, sangat cerdas. Dia membaca permainan dengan sangat baik. Dia pasti akan menjadi pelatih suatu hari nanti," buka Mourinho dikutip dari Goal International.

"Dia menyebalkan, mengajukan pertanyaan tentang mengapa kami melakukan ini, dan mengapa kami melakukan itu. Di lapangan, dia membaca situasi dengan sangat baik, dan orang-orang di sekitarnya sangat kompak, mereka membaca permainan."

"Secara fisik dia sangat, sangat kuat, dan secara teknis dia jauh lebih baik daripada yang orang pikirkan. Dia melakukan sesuatu yang luar biasa. Kesederhanaan itu jenius," sambung pria asal Portugal itu.

2 dari 2 halaman

Transfer Fenomenal Tottenham

Hojbjerg menjadi salah satu pemain baru yang diboyong Jose Mourinho pada awal musim 2020/2021 lalu. Pemain 25 tahun itu dibeli dengan harga 15 juta pounds. Harga yang kini terasa sangat murah bagi Tottenham.

"Hojbjerg itu sangat sederhana dalam segala hal yang dia lakukan dengan bola. Dan saya pikir dia pemain yang fenomenal. Selamat, Tuan Daniel Levy [pemilik Tottenham]," kata Mourinho.

Hojbjerg menjadi pemain yang tak tergantikan di Tottenham pada laga Premier League. Eks pemain Bayern Munchen itu tidak pernah absen dalam 11 laga Tottenham. Hojbjerg juga selalu bermain penuh sejauh ini.

Sumber: Goal International

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR