Lupakan Sejenak Darwin Nunez, Liverpool Punya Luis Diaz Si Pemain Super

Abdi Rafi Akmal | 17 Agustus 2022, 01:40
Luis Diaz dikepung pemain lawan di laga Liverpool vs Crystal Palace, Premier League 2022/23 (c) AP Photo
Luis Diaz dikepung pemain lawan di laga Liverpool vs Crystal Palace, Premier League 2022/23 (c) AP Photo

Bola.net - Luis Diaz seketika mencuri perhatian orang-orang yang terlalu fokus pada Darwin Nunez. Aksi dan golnya pada laga pekan ke-2 Liga Inggris 2022/2023 sukses membuat Liverpool bermain imbang 1-1 melawan Crystal Palace.

Pemain berusia 25 tahun itu meliuk-liuk melewati sejumlah pemain Palace. Ia bergerak dari tepi kiri lapangan menuju ke tengah.

Diaz sengaja melakukan gerakan itu untuk bisa memaksimalkan kaki terkuatnya, kaki kanan. Begitu mendapat ruang yang cukup, Diaz melepaskan tembakan keras yang gagal dihalau kiper Vincente Guaita.

Golnya di menit ke-61 itu membuat Liverpool terhindar dari kekalahan. Apalagi dalam empat menit sebelumnya, Nunez sempat diusir keluar oleh wasit.

1 dari 3 halaman

Teknik yang Sulit

Pemain Liverpool, Luis Diaz (c) AP Photo

Pemain Liverpool, Luis Diaz (c) AP Photo

Eks pemain Liverpool Danny Murphy menjelaskan bahwa teknik yang dilakukan oleh Diaz sangatlah sulit. Pemain Kolombia itu, entah bagaimana caranya, berhasil memanipulasi bola dengan sangat baik.

"Kadang-kadang Anda melihat bek dan berpikir, 'Apa yang dia lakukan di sana? Tetapi keterampilan sebenarnya untuk melewati para pemain sangat rapi," ujarnya kepada talkSPORT.

"Itu adalah tembakan yang sangat sulit karena ia harus berhenti untuk memanipulasi bola."

2 dari 3 halaman

Pemain yang Bisa Bikin Keajaiban

Aksi Luis Diaz  di laga Liverpool vs Crystal Palace, Premier League 2022/23 (c) AP Photo

Aksi Luis Diaz di laga Liverpool vs Crystal Palace, Premier League 2022/23 (c) AP Photo

Murphy menilai Diaz adalah pemain yang bisa membuat keajaiban. Tipe pemain seperti dirinya yang dibutuhkan tim besar sekelas Liverpool untuk bisa mengubah jalannya pertandingan.

"Lupakan sejenak soal golnya. Yang membuat saya terkesan adalah ketika tim kalian memerlukan pemain yang berani memegang bola dan melakukan hal-hal hebat, dia melakukannya," ujarnya.

"Dia menguasai bola, dia mengambil resiko kehilangan bola tersebut, mengambil resiko mengecewakan penonton, tetapi itu lah yang dilakukan oleh pemain top."

3 dari 3 halaman

Pemain Super

Final Liga Champions 2022 Liverpool vs Real Madrid: Dani Carvajal vs Luis Diaz (c) AP Photo

Final Liga Champions 2022 Liverpool vs Real Madrid: Dani Carvajal vs Luis Diaz (c) AP Photo

Murphy juga turut memberikan pujian soal mentalitas dan determinasi yang ditunjukkan pemain timnas Kolombia itu. Ia mau melakukan aksi-aksi bertahan yang menuntutnya lebih banyak bergerak.

"Selain itu, lihat caranya bergerak tanpa bola, dia juga beberapa kali berlari ke belakang untuk menjemput bola. Dia bahkan lari sekitar 40 yards untuk memenangkan bola," ucapnya.

"Itu yang kalian sebut sebagai pemain super dan mentalitas itu akan menjadi nilai tambah terbesar bagi Jurgen Klopp."

Sumber: talkSPORT

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR