BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Luke Shaw: Odion Ighalo Layak Dapatkan Perpanjangan Kontrak di MU

04-06-2020 18:00 | Serafin Unus Pasi

Selebrasi Odion Ighalo usai membobol gawang Derby County di Piala FA, Jumat (6/3/2020) dini hari. (c) AP Photo Selebrasi Odion Ighalo usai membobol gawang Derby County di Piala FA, Jumat (6/3/2020) dini hari. (c) AP Photo

Bola.net - Bek Manchester United, Luke Shaw mengaku gembira melihat Odion Ighalo bertahan di Manchester United. Shaw menilai striker asal Nigeria itu memang layak bertahan lebih lama bersama Setan Merah.

Beberapa pekan terakhir, ada banyak spekulasi terkait kelanjutan karir Ighalo di MU. Sang bek diberitakan bakal ditarik pulang oleh Shanghai Shenhua setelah kontrak peminjamannya habis di tanggal 31 Mei kemarin.

Namun setelah negosiasi yang alot, Manchester United berhasil mempertahankan Ighalo. Mereka memperpanjang masa peminjaman sang striker hingga bulan Januari 2021 mendatang.

Shaw mengaku gembira melihat Ighalo bertahan di Manchester United. "Kami mendapatkan sebuah kabar yang bagus pekan ini, yaitu Odion memperpanjang kontraknya," beber Shaw di situs resmi Manchester United.

Baca komentar lengkap Shaw terkait perpanjangan kontrak Ighalo di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Kontribusi Besar

Shaw menilai MU beruntung bisa memperpanjang masa peminjaman Ighalo. Ia menilai striker 30 tahun itu sudah menunjukkan performa yang apik di lini serang MU.

"Semua pemain kami senang melihatnya memperpanjang kontraknya. Memang situasinya sempat tidak menentu sehingga kami tidak banyak membahas hal tersebut di sesi latihan, namun saat ini kami gembira melihat ia bertahan."

"Sebelum ia tiba di klub ini, banya orang yang tidak yakin apakah ia bisa berkontribusi untuk klub ini. Namun ia berhasil membuktikan bahwa ia mampu mencetak gol dan mampu menghadirkan gaya yang berbeda untuk lini serang kami."

2 dari 3 halaman

Bakal Berguna

Shaw juga menilai Ighalo akan memainkan peran yang penting di skuat United. Ia menilai sang striker bakal membantu United untuk meraih target mereka di akhir musim nanti.

"Dia [Ighalo] layak mendapatkan kesempatan untuk bertahan di klub ini lebih lama. Ia menghadirkan kebahagiaan dan senyuman bagi klub ini."

"Dia sangat hebat saat di sesi latihan dan semoga ia bisa mencetak banyak gol di pertandingan. Dengan masa depannya yang sudah selesai diurus, semoga ia bisa rileks dan melanjutkan performanya seperti saat sebelum sepakbola ditangughkan." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Laga Berat

Manchester United saat ini tengah ditunggu sebuah jadwal berat.

Mereka akan menghadapi Tottenham ketika pertandingan pertama Premier League restart dimulai.

(MUFC)

KOMENTAR