BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Luke Shaw Adalah Bek Kiri Terbaik di Inggris, Sepakat?

09-03-2021 11:55 | Asad Arifin

Luke Shaw melakukan duel dengan Joao Cancelo pada Derby Manchester (c) AP Photo Luke Shaw melakukan duel dengan Joao Cancelo pada Derby Manchester (c) AP Photo

Bola.net - Mantan kapten Manchester United, Gary Neville, memberi pujian pada Luke Shaw. Menyusul aksi impresifnya beberapa laga terakhir, Shaw dianggap sebagai bek kiri terbaik pada Inggris saat ini.

Luke Shaw mendapat banyak pujian ketika tampil bagus di laga kontra Manchester City. Pada duel pekan ke-27 Premier League, Shaw mencetak satu gol dan membawa United menang dengan skor 2-0.

Sebelumnya, Shaw juga mendapat gelar penting. Mantan pemain Southampton tersebut terpilih sebagai pemain terbaik Manchester United pada Februari 2021, unggul dari Bruno Fernandes dan Scott McTominay.

1 dari 2 halaman

Bek Kiri Terbaik Inggris?

Luke Shaw telah mencetak satu gol dan lima assist di Premier League. Dia menjadi salah satu bek kiri yang tampil bagus musim ini. Bahkan, versi Neville, Shaw adalah yang terbaik pada posisinya.

"Luke Shaw bermain luar biasa pada musim ini untuk United," ucap Neville kepada Sky Sports.

"Luke Shaw yang bugar, Luke Shaw yang bagus secara fisik, Luke Shaw yang percaya diri adalah bek kiri terbaik di negara ini. Itu menurut saya," sambung eks bek kanan timnas Inggris tersebut.

Shaw sejatinya telah mendapat banyak sorotan sejak muda. United membelinya dengan harga hampir 40 juta euro ketika dia belum berusia 20 tahun. Akan tetapi, faktor cedera membuat Shaw kesulitan bersinar.

"Itulah yang menjadi masalah bagi Shaw. Tapi, yang pasti, saat ini adalah periode terbaik dalam karirnya," ucap Neville.

2 dari 2 halaman

Awas Cedera Lagi!

Gary Neville sedikit khawatir jika melihat aksi Luke Shaw dan cara bermainnya. Sebab, Shaw banyak terlibat kontak fisik dengan lawan. Neville takut hal tersebut membuat pemain 25 tahun itu akan kembali cedera.

"Kami telah melihatnya dalam satu atau dua minggu terakhir terjatuh pada beberapa laga seolah-olah dia sedikit berada di tepi jurang," kata Gary Neville.

"Jika saya adalah Ole Gunnar Solskjaer, maka saya akan merasa khawatir. Saya hanya memikirkan bagaimana mereka menanganinya pada beberapa minggu ke depan yang akan sangat penting," tutup Gary Neville.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR