BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lukaku Sulit Bikin Gol, Mourinho: Saya Setuju

24-10-2018 11:00 | Richard Andreas

Romelu Lukaku (c) AFP Romelu Lukaku (c) AFP

Bola.net - Pelatih Manchester United, Jose Mourinho mengaku mengkhawatirkan performa Romelu Lukaku dewasa ini bagi MU. Dia menilai Lukaku memang sedang dalam kesulitan, namun Mourinho tak pernah ragu Lukaku akan mengatasinya.

Lukaku sudah melewati delapan pertandingan tanpa mencetak gol untuk MU. Gol terakhirnya adalah saat MU mengalahkan Watford 2-1, September lalu. Sejak saat itu, Lukaku terus kesulitan.

Sebenarnya, di tim nasional keran gol Lukaku tak berhenti. Dia baru saja mencetak dua gol saat Belgia mengalahkan Swiss awal bulan ini. Namun, hal yang sama tak bisa dia perbuat untuk MU.

Mourinho pun berharap Lukaku segera kembali ke performa terbaiknya. Baca komentar Mourinho selengkapnya di bawah ini:

1 dari 3 halaman

Setuju

Tak bisa membantah, Mourinho mengakui Lukaku tengah kesulitan. Dia percaya Lukaku sendiri sedang berjuang keras mengatasi kesulitan itu demi membantu MU.

"Ya [cemas]. Saya tidak mengkritik, saya memahami dia adalah pemain profesional yang ingin memberikan segalanya untuk tim. Tetapi saya setuju saat ini momennya sedang tak manis," ujar Mourinho di Manchester Evening News.

"Bukan hanya soal gol yang tak dia berikan tetapi juga kepercayaan dirinya, pergerakannya, sentuhannya, dia tidak terhubung dengan pemain lain dengan baik di permainan."

2 dari 3 halaman

Striker MU

Giorgio Chiellini Berduel Dengan Romelu Lukaku (c) AP Giorgio Chiellini Berduel Dengan Romelu Lukaku (c) AP

Meski demikian, bagaimanapun Lukaku adalah striker utama MU. Mourinho mengingatkan itu. Oleh sebab itu, bagaimanapun saat ini MU hanya bisa berharap sepenuhnya pada Lukaku.

"Namun dia adalah striker kami dan striker bagus dan striker yang kami percayai."

"Bisakah saya memainkan Rashford di sana? Kendati demikian saya tak punya pemain sayap karena saat ini kami berada dalam situasi sulit," lanjut Mou.

"Lukaku adalah pekerja keras, profesional sejati, suatu hari gol itu akan datang dan kepercayaan dirinya akan kembali."

3 dari 3 halaman

Berita Video

Manchester United menelan kekalahan 0-1 kala menjamu Juventus di Old Trafford dalam laga ketiga Grup H Liga Champions, Rabu (24/10/2018) dinihari WIB.

Gabungkan Tenis Meja dan Sepakbola, Olahraga ini Bisa Dicoba Saat Lomba 17 Agustus

KOMENTAR