BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Lukaku, Haaland, dan Ings Menjadi Target Transfer Manchester City Musim Depan

10-02-2021 12:42 | Asad Arifin

Romelu Lukaku (c) AP Photo Romelu Lukaku (c) AP Photo

Bola.net - Manchester City mulai memikirkan komposisi di lini serang pada musim depan. Nama Romelu Lukaku, Erling Haaland, hingga Danny Ings masuk dalam daftar belanja The Citizen.

Man City selalu punya dana besar pada setiap bursa transfer. Musim 2020/2021 ini, Man City membawa dua bek tengah tangguh pada diri Ruben Dias dan Nathan Ake.

Masalah Man City di lini belakang pun usai. Man City kini punya pertahanan yang solid. Namun, pasukan Pep Guardiola kini punya masalah baru karena minimnya stok pemain di lini depan.

1 dari 2 halaman

Pengganti Sergio Aguero

Man City selama ini bertumpu pada Sergio Aguero di lini depan. Bomber asal Argentina itu menjadi mesin gol yang tajam. Namun, pada musim ini, Aguero banyak dilanda cedera dan harus absen.

Sedangkan, Gabriel Jesus masih belum tampil konsisten sesuai harapan. Pep Guardiola pun banyak bertumpu pada pemain dari lini kedua sebagai sumber gol.

Jurnalis The Telegraph, David Ornstein, mengabarkan jika Man City siap mencari mengganti Sergio Aguero. Bukan hanya soal cedera, mereka juga bersiap kehilangan Aguero yang didekati PSG.

Saat ini, Man City punya tiga nama yang masuk bidikan. Bomber Dortmund, Erling Haaland menjadi target utama. Lalu, ada juga Romelu Lukaku dari Inter Milan. Nama Danny Ings yang bermain apik di Southampton menjadi alternatif bagi Man City.

2 dari 2 halaman

Siapa Kandidat Favorit?

Erling Haaland diyakini tidak akan dijual pada akhir musim 2020/2021 ini. Haaland, sesuai dengan klausul pelepasannya, diprediksi baru dilepas Dortmund pada Juni 2022 mendatang.

Sedangkan, Lukaku kini menjadi pilar kunci Inter Milan dan sulit melihatnya bakal dilepas. Akan tetapi, Inter dalam kondisi yang sulit secara finansial sehingga peluang melepas Lukaku cukup terbuka.

Alternatif terakhir Man City adalah Inggs. Eks pemain Liverpool itu tampil apik dalam dua musim terakhir. Namun, Soton kini telah menyiapkan kontrak baru untuk pemain 28 tahun tersebut.

Sumber: The Athletic

KOMENTAR