BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lukaku Batal, Chelsea Alihkan Fokus Bidik 3 Striker Ini

04-05-2021 09:40 | Richard Andreas

Romelu Lukaku (c) AP Photo Romelu Lukaku (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea cukup kecewa dengan keputusan Romelu Lukaku yang diyakini siap bertahan di Inter Milan. Padahal, Lukaku adalah salah satu target transfer utama The Blues.

Kedatangan Thomas Tuchel di Chelsea telah membawa perubahan besar. The Blues sekarang tampak lebih meyakinkan dengan pemain-pemain top yang mulai padu.

Masalahnya, skuad Chelsea masih belum sesuai harapan Tuchel, khususnya di posisi striker. Dia tidak bisa mengandalkan Tammy Abraham dan Olivier Giroud, sedangkan Timo Werner lebih sering bermain di kiri.

Untuk itu, kabarnya Chelsea membidik sejumlah striker untuk musim panas mendatang. Lukaku jadi target utama, tapi akankah Chelsea gigit jari?

1 dari 4 halaman

Baru bawa Inter juara

Lukaku baru saja membawa Inter Milan menjuarai Serie A 2020/21. Dia mencetak total 27 gol di semua kompetisi musim ini, catatan impresif untuk striker yang pernah dianggap gagal di Manchester United.

Kabarnya Inter mungkin terpaksa menjual Lukaku karena tidak punya cukup uang untuk membayar beban gaji. Namun, komentar Lukaku baru-baru ini mengenyahkan gosip tersebut.

"Saya sangat senang untuk semua fans Inter di dunia, untuk tim, untuk staf, presiden, dan semuanya. Saya sangat bangga bermain untuk Inter," kata Lukaku.

Nah karena Lukaku sepertinya akan bertahan di Inter, Chelsea dan Tuchel mengalihkan targetnya ke tiga nama striker lainnya. Siapa saja?

2 dari 4 halaman

Erling Haaland

Selebrasi striker Borussia Dortmund Erling Haaland usai menjebol gawang Sevilla di Liga Champions 2020/21. (c) AP PhotoSelebrasi striker Borussia Dortmund Erling Haaland usai menjebol gawang Sevilla di Liga Champions 2020/21. (c) AP Photo

Nama pertama, Erling Haaland. Chelsea tidak sendiri dalam pemburuan ini, hampir semua klub besar mengincar Haaland.

Striker muda Borussia Dortmund ini digadang-gadang jadi pemain terbaik di dunia untuk masa depan. Masalahnya, harga Haaland tidak akan murah.

Haaland sudah mencetak total 37 gol di semua kompetisi musim ini, catatan impresif. Chelsea harus bersaing dengan klub-klub top seperti Manchester City, Real Madrid, dan Barcelona.

3 dari 4 halaman

Sergio Aguero

Pemain Manchester City Sergio Aguero. (c) AP PhotoPemain Manchester City Sergio Aguero. (c) AP Photo

Sergio Aguero dapat didapatkan dengan gratis di musim panas nanti. Kontraknya kedaluwarsa, Man City memutuskan bepisah dengan sang legenda.

Baru-baru ini Aguero mencetak gol kala Man City menundukkan Crystal Palace akhir pekan lalu. Artinya, insting gol Aguero tetap tinggi meski lama tidak bermain.

Masalah untuk Chelsea adalah usia Aguero. Dia sudah 32 tahun, mungkin tahun-tahun terbaiknya segera habis.

4 dari 4 halaman

Harry Kane

Penyerang Tottenham, Harry Kane. (c) AP PhotoPenyerang Tottenham, Harry Kane. (c) AP Photo

Nama ketiga, Harry Kane. Seharusnya striker sekelas Kane juga sangat cocok untuk Chelsea.

Kane lagi-lagi gagal meraih trofi bersama Tottenham musim ini. Gosip kepergiannya menguat, bakat Kane dianggap terbuang sia-sia jika terus bertahan di Spurs.

Chelsea harus bersaing dengan klub-klub top untuk mendapatkan Kane, termasuk duo Manchester.

Sumber: Express

KOMENTAR