BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Luis Suarez Jadi Pahlawan Kemenangan Barcelona, Quique Setien: Hmm, Sudah Kuduga!

09-07-2020 18:00 | Serafin Unus Pasi

Selebrasi striker Barcelona, Luis Suarez (kiri), usai menjebol gawang Espanyol. (c) AP Photo Selebrasi striker Barcelona, Luis Suarez (kiri), usai menjebol gawang Espanyol. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Barcelona, Quique Setien mengaku tidak kaget melihat Luis Suarez yang keluar sebagai pahlawan kemenangan timnya atas Espanyol. Setien menyebut bahwa sang striker merupakan pemain yang bisa diandalkan untuk membuat perbedaan di skuatnya.

Dini hari tadi, Barcelona menghadapi sebuah partai bertajuk Derby Catalunya. Mereka berhadapan dengan tetangga mereka, Espanyol di lanjutan La Liga musim 2019/20.

Laga itu berlangsung sangat alot karena Espanyol bermain dengan sangat disiplin. Namun Barca berhasil keluar sebagai pemenang berkat gol semata wayang Luis Suarez.

Setien mengaku tidak kaget melihat Suarez mencatatkan namanya di papan skor. "Saya rasa Lusi Saurez mencetak gol lagi bukanlah sebuah kejutan," ujar Setien yang dikutip Goal International.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Semakin Tajam

Setien mengaku sudah memperkirakan bahwa Suarez akan kembali rutin mencetak gol untuk Barcelona.

Ia menilai kondisi sang striker kini sudah semakin membaik setelah mengalami cedera yang panjang, sehingga ia kini sudah berada dalam kondisi terbaiknya.

"Semakin sering ia bermain maka ia akan sering mencetak gol. Ketika anda tidak lama bermain, maka anda butuh waktu untuk mengembalikan ritme tubuh anda. Itu bisa ia dapatkan dengan mendapatkan jam bermain."

2 dari 3 halaman

Kualitas Teruji

Setien juga menilai bahwa penampilan Suarez dini hari tadi menunjukkan bahwa ia adalah penyerang berkualitas.

Ia menilai bahwa sang striker mampu menemukan ketajamannya kembali setelah cedera yang lama, sehingga itu menunjukkan bahwa striker asal Uruguay itu bukan pemain sembarangan.

"Dia tahu cara untuk mencetak gol dan ia sudah melakukan itu sepanjang karirnya. Dia terus mencetak gol untuk kami dan ia kini berada di peringkat ketiga pencetak gol terbanyak dalam sejarah klub kami." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Laga Berikutnya

Barcelona kini mulai mempersiapkan diri untuk pertandingan La Liga berikutnya.

El Blaugrana dijadwalkan akan menghadapi Real Valladolid pada hari Minggu (12/7) dini hari nanti.

(Goal International)

KOMENTAR