BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Luapkan Amarah, Fans MU Serang Rumah Ed Woodward dengan Lemparan Flare

29-01-2020 07:25 | Ari Prayoga

Petinggi Manchester United, Ed Woodward (tengah). (c) AP Photo Petinggi Manchester United, Ed Woodward (tengah). (c) AP Photo

Bola.net - Kabar tidak mengenakkan datang dari raksasa Premier League, Manchester United. Rumah petinggi mereka, Ed Woodward kabarnya diserang oleh sekelompok orang.

Dilansir BBC Sport, sekelompok orang yang diyakini merupakan fans Manchester United mendatangi rumah Woodward yang terletak di Chesire pada Selasa (28/1/2020) malam waktu setempat.

Sebuah video yang beredar di media sosial memperlihatkan bahwa seseorang yang berdiri di depan pagar rumah melempar flare yang menyala ke halaman rumah Woodward.

Tak hanya itu, sekelompok orang tersebut juga menyanyikan chant bernada ofensif, dengan lirik 'Ed Woodward akan mati'.

Woodward yang telah menikah dan memiliki dua buah hati yang masih kecil kebetulan tidak sedang berada di rumah saat serangan tersebut terjadi.

1 dari 2 halaman

Pernyataan Sikap Manchester United

Tak berselang lama usai kabar ini ramai diperbicangkan, Manchester United pun mengeluarkan pernyataan resmi menyikapi kejadian ini.

Setan Merah menegaskan bahwa siapa pun yang terbukti terlibat dalam serangan kriminal ke rumah Woodward ini akan dihukum larangan menonton laga United di stadion seumur hidup.

"Fans mengekspresikan opini mereka itu satu hal, perusakan kriminal dan niat untuk membahayakan kehidupan orang itu hal yang lain. Hal ini benar-benar tak bisa ditolerir,"

"Kami tahu bahwa sepak bola dunia akan bersatu di belakang kami dan kami bekerja sama dengan Kepolisian Greater Manchester untuk mengidentifikasi pelaku serangan yang tak beralasan ini,"

2 dari 2 halaman

Ed Woodward jadi Sasaran Kritik

Performa Manchester United yang tak konsisten musim ini membuat kebanyakan fans mereka kesal. Woodward pun dituduh menjadi salah satu biang keladinya.

Pergerakan Manchester United yang cukup pasif di jendela transfer Januari ini diyakini merupakan salah dari Woodward.

Manchester United sendiri saat ini menduduki peringkat lima di klasemen Premier League dengan poin 34, tertinggal 33 angka dari sang pemuncak sekaligus rival abadi, Liverpool.

Sumber: BBC Sport

KOMENTAR

Triplematch Shopee Liga 1 2020 di Indosiar