BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lovren Pergi, Klopp: Sekarang Siapa Dong yang Jadi Sahabat Salah?

27-07-2020 21:28 | Dimas Ardi Prasetya

Pemain Liverpool, Dejan Lovren. (c) AP Photo Pemain Liverpool, Dejan Lovren. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan kepergian Dejan Lovren akan membuat Mohamed Salah sangat merindukan bek asal Kroasia tersebut, tapi demikian juga dengan semua penggawa The Reds lainnya.

Liverpool dipastikan berpisah dengan Lovren. Bek tersebut pindah ke Zenit St Petersburg musim depan.

Liverpool mengumumkan transfernya pada hari Senin (27/07/2020) ini. Tak ada kabar berapa duit yang harus dikeluarkan oleh Zenit untuk menbusnya dari The Reds.

Lovren sendiri masih terikat kontrak dengan Liverpool sampai tahun 2021. Sebelumnya ada kabar yang menyebut Zenit telah menawar Lovren dengan harga sekitar 10 juta pounds.

1 dari 2 halaman

Dirindukan Salah dan Liverpool

Dejan Lovren dikenal sebagai pemain yang dekat dengan Mohamed Salah. Mereka kerap memperlihatkan aksi 'bromance' di sosmed.

Jurgen Klopp pun mengatakan Salah akan kehilangan Lovren setelah defender itu hengkang ke Zenit St Petersburg. Namun tak cuma Salah, dirinya dan pemain Liverpool lainnya pasti akan juga merindukan eks bek Southampton tersebut.

“Kemarin kami berkata, 'Siapa yang sekarang adalah teman terbaik Mo?' Karena mereka benar-benar berteman, benar-benar teman dekat. Mereka sangat dekat dan itulah, kami akan merindukannya," serunya pada situs resmi Liverpool.

"Ia adalah atlet teladan, memiliki semua yang Anda butuhkan dan sekarang ia pergi ke Rusia, tetapi ia dapat selalu kembali - ia akan selalu diterima karena ia adalah pria yang sangat baik," puji Klopp.

2 dari 2 halaman

Pujian dan Doa Klopp untuk Lovren

Di Liverpool, Dejan Lovren kerap mendapatk kritikan dari fans The Reds sendiri. Namun Jurgen Klopp memberikan pembelaan kepada Lovren dan menyebutnya bak mesin ketika berduel di udara.

Namun Klopp juga mengisyaratkan akan tetap mengikuti perkembangan Lovren di Rusia. Ia juga mendoakan sang bek sukses di tempat barunya.

“Di bagian pertama musim ini sampai ia cedera ia berada di tim dan memiliki permainan super. Game yang benar-benar super," ucap Klopp.

“Sangat bagus, di udara adalah mesin, dan saya sangat suka bekerja bersama dengannya. Akan menarik untuk mengikuti Zenit St. Petersburg sekarang," cetusnya.

"Saya berharap yang terbaik untuknya," pungkas Klopp.

Dejan Lovren gabung dengan Liverpool sejak tahun 2014 silam. Ia dibeli dari Southampton dan sampai saat ini ia telah memainkan 185 pertandingan bagi tim Jurgen Klopp.

(Liverpoolfc.com)

KOMENTAR