Louis van Gaal Sebut MU Klub Komersial, Erik ten Hag: Prestasi Sepak Bola Tetap yang Utama!

Ari Prayoga | 24 Mei 2022, 08:48
Erik ten Hag (c) MUFC Official
Erik ten Hag (c) MUFC Official

Bola.net - Manajer anyar Manchester United, Erik ten Hag memberikan balasan terhadap komentar Louis van Gaal yang menyebut Setan Merah sebagai klub komersial.


Maret lalu, Van Gaal berbicara perihal rumor yang menyebut bahwa Ten Hag yang kala itu masih melatih Ajax Amsterdam disebut sebagai kandidat terkuat untuk menukangi Manchester United.

Kala itu, Van Gaal dengan tegas memberikan saran kepada Ten Hag untuk lebih memilih melatih klub sepak bola yang serius dan bukan Manchester United yang lebih mementingkan pendapatan.

1 dari 3 halaman

Penegasan Erik ten Hag

Kini setelah akhirnya resmi menjadi pelatih baru Manchester United, Ten Hag pun merespons saran Van Gaal. Ia menggaransi prestasi sepak bola tetap menjadi prioritas utama di bawah asuhannya.

“Saya telah mendengar [komentar Van Gaal], tetapi saya menggambar garis saya sendiri. Saya yakin ini tidak akan terjadi," kata Ten Hag seperti dikutip Manchester Evening News.

“Saya berbicara dengan direktur tentang hal itu. Sepak bola adalah satu, dua dan tiga di klub ini dan setiap klub hari ini komersial. Setiap klub membutuhkannya, membutuhkan pendapatan untuk berada di puncak, untuk melakukannya itu perlu tetapi sepak bola adalah satu , dua, tiga di klub ini." tegasnya.

2 dari 3 halaman

Pengakuan Erik ten Hag

Lebih lanjut, Ten Hag juga mengungkapkan bahwa ia sudah berbincang dengan sejumlah tokoh termasuk Van Gaal terkait keputusannya menerima pinangan Manchester United.

“Saya berbicara dengan lebih banyak orang yang memiliki pengalaman dengan klub ini, dengan para ahli, tetapi saya akan menggambar garis saya sendiri," tutur Ten Hag.

"Saya berbicara dengan Louis, saya berada di pemutaran perdana filmnya," ungkapnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR