BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Louis van Gaal: Ed Woodward Sumber Malapetaka Manchester United

04-06-2019 14:40 | Serafin Unus Pasi

Ed Woodward (c) Ist Ed Woodward (c) Ist

Bola.net - Mantan pelatih Manchester United, Louis van Gaal membeberkan alasan mengapa Manchester United kesulitan untuk bangkit dalam beberapa musim terakhir. Van Gaal membeberkan bahwa setan merah gagal bangkit karena Direktur mereka, Ed Woodward bukanlah orang yang memahami sepakbola.

Sosok Ed Woodward pertama kali bergabung dengan Manchester United di tahun 2005 silam. Ia pada awalnya ditunjuk menjadi Direktur Bisnis Manchester United, di mana ia menjalankan tugas itu dengan baik.

Di tahun 2012 silam, Woodward dipromosikan menjadi CEO Setan Merah menggantikan David Gill yang menjabat sebagai komisioner FA. Namun di bawah kepemimpinannya, Manchester United kerap kesulitan untuk kembali berprestasi, sekalipun mereka sudah mendatangkan banyak pemain dan juga pelatih top ke Old Trafford.

Van Gaal secara gamblang mengatakan bahwa ketidaktahuan Woodward terhadap sepakbola merupakan sumber petaka bagi Manchester United. "Di Bayern, orang-orang yang menduduki posisi penting merupakan mereka yang memahami sepakbola," buka van Gaal kepada 11 Freunde.

Baca komentar lengkap mantan pelatih MU itu di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Tidak Paham Sepakbola

Van Gaal menyebut bahwa Woodward sama sekali tidak memahami mengenai sepakbola. Itulah mengapa kebijakan yang ia buat tidak kunjung membuat Manchester United bangkit dari keterpurukan.

"Saya selalu senang bekerja dengan orang yang memahami sepakbola. Namun di Manchester United, keadaannya malah berbanding terbalik."

"Mereka memilih Ed Woodward sebagai CEO, di mana orang ini memiliki pemahaman yang nol besar mengenai sepakbola."

2 dari 2 halaman

Terlalu Komersil

Van Gaal membeberkan bahwa salah satu dampak yang paling terasa dari kepemimpinan Woodward adalah Setan Merah menjadi klub yang terlalu komersil.

Itulah mengapa United tidak mampu mengejar ketertinggalan dari rival-rival mereka yang benar-benar serius dalam membentuk tim mereka menjadi tim juara.

"Woodward adalah mantan Bankir yang bergerak di bidang investasi. Saya rasa klub tidak akan bergerak maju jika dipimpin orang seperti ini, karena ia hanya mementingkan aspek komersil dalam kepemimpinannya." tandas mantan pelatih Timnas Belanda tersebut.

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR