BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lolos ke UCL, MU Berhutang Budi Pada Bruno Fernandes

27-07-2020 19:20 | Serafin Unus Pasi

Ekspresi Bruno Fernandes seusai mencetak gol pertamanya bagi Manchester United (c) MUFC Official Ekspresi Bruno Fernandes seusai mencetak gol pertamanya bagi Manchester United (c) MUFC Official

Bola.net - Legenda Manchester United, Ryan Giggs membeberkan analisisnya terkait keberhasilan Setan Merah lolos ke Liga Champions musim depan. Giggs menyebut sosok Bruno Fernandes menjadi kunci keberhasilan Setan Merah masuk ke kompetisi elit tersebut.

Finish di zona Liga Champions merupakan target yang dicanangkan MU musim ini. Setan Merah ingin kembali berlaga di kompetisi elit tersebut setelah musim ini mereka terhempas ke Liga Europa.

Target itu berhasil dipenuhi anak asuh Ole Gunnar Solskjaer dini hari tadi. Tiga poin yang mereka dapatkan di markas Leicester City membuat United finish di peringkat tiga klasemen akhir EPL.

Giggs merasa puas melihat Setan Merah kembali berlaga di Liga Champions musim depan. " Ini adalah sebuah capain yang bagus bagi mereka," beber Giggs kepada Premier League Production.

Baca komentar lengkap winger legendaris MU itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Bakal Dinantikan

Giggs menilai tidak hanya fans MU yang girang melihat Setan Merah kembali ke UCL. Ia menilai Setan Merah sudah dinantikan banyak orang untuk bermain di kompetisi elit tersebut.

"Mereka memang sangat layak untuk lolos ke Liga Champions, terutama dengan performa yang mereka tunjukkan belakangan ini."

"Semua orang ingin melihat Man United di Liga Champions, terlepas anda mendukung mereka atau tidak, karena anda ingin melihat tim-tim besar di Liga Champions."

2 dari 3 halaman

Fernandes adalah Kunci

Pada kesempatan ini, Giggs memberikan kredit besar kepada Bruno Fernandes atas lolosnya MU ke Liga Champions. Ia menilai sang playmaker menjadi penyebab utama Setan Merah bisa bermain di kompetisi elit itu musim depan.

"Saya harus bilang bahwa perekrutan Fernandes adalah titik balik mereka, Ketika mereka mendapatkannya, mereka berubah dari tim yang hebat dalam serangan balik menjadi tim yang mampu mendominasi, di mana mereka punya pemain yang mampu membongkar pertahanan lawan."

"Selain itu performa Mason Greenwood dan Martial juga berpengaruh atas kelolosan mereka ini. Ole layak mendapatkan segala pujian, karena tim ini menjalani periode yang luar biasa." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Penutup Musim

Meski EPL musim 2019/20 sudah selesai, namun musim United masih belum selesai.

Setan Merah masih tampil di satu kompetisi lagi, yaitu Liga Europa yang akan dimulai pada pekan depan.

(Premier League Production)

KOMENTAR