BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lolos ke Liga Champions, Solskjaer Lemparkan Peringatan ke Skuat MU

27-07-2020 16:00 | Serafin Unus Pasi

Manchester United (c) AP Photo Manchester United (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memberikan peringatan kepada para penggawa timnya. Solskjaer menyebut bahwa timnya harus meningkatkan performa mereka musim depan, karena mereka akan bermain di Liga Champions.

Kemarin malam, Manchester United menutup perjalanan mereka di ajang EPL dengan kemenangan. Mereka mengalahkan Leicester City di King Power Stadium dengan skor 2-0.

Tiga poin tersebut membuat United finish di peringkat tiga klasemen akhir EPL. Itu berarti Setan Merah akan bermain di Liga Champions musim depan.

Solskjaer menilai United tidak bisa berleha-leha setelah memastikan diri lolos ke UCL. "Keberhasilan ini berarti kami akan menghadapi lawan yang lebih baik dan kami harus bermain lebih baik musim depan," ujar Solskjaer kepada MUTV.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Bakal Lebih Berat

Solskjaer percaya bahwa para pemain MU harus meningkatkan kekuatan fisik dan mental mereka. Pasalnya Solskjaer tidak bisa merotasi pemain karena tingkat kesulitan Liga Champions yang jauh lebih tinggi daripada Liga Europa.

"Setiap tengah pekan, ketika kami bermain di Liga Champions, kami harus menurunkan tim terbaik kami."

"Kompetisi ini berbeda dengan Liga Europa di mana kami bisa mengistirahatkan pemain inti kami dan memberikan menit bermain kepada para pemain muda. Jadi kami harus tampil dengan tim terbaik kami di setiap pertandingan."

2 dari 3 halaman

Tingkatkan Performa

Untuk itu Solskjaer berharap para pemainnya bekerja lebih keras di musim depan demi meningkatkan performa mereka sebagai sebuah tim.

"Turnamen ini adalah batu loncatan bagi kami. Kami harus lebih fit, lebih kuat dan juga lebih sehat untuk bermain di turnamen ini."

"Sisi lain dari kami bermain di Liga Champions adalah keuntungan finansial, namun saya tidak terlalu memikirkan hal itu. Pihak klub tahu apa yang saya butuhkan dan kami akan mencoba mendapatkan itu." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Laga Berikutnya

Manchester United akan bermain lagi di Liga Europa pada pekan depan.

Kali ini mereka akan menjamu LASK di Old Trafford pada pertandingan leg kedua 16 besar Liga Europa musim ini.

(MUTV)

KOMENTAR