BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lolos dari Sanksi FFP, Manchester City Bakal Foya-Foya di Bursa Transfer

14-07-2020 16:20 | Serafin Unus Pasi

Josep Guardiola (c) AP Photo Josep Guardiola (c) AP Photo

Bola.net - Klub Premier League, Manchester City memiliki manuver transfer baru di musim panas nanti. The Citizens diberitakan akan belanja besar untuk memperkuat tim mereka di musim depan.

Manchester City sempat berada dalam kondisi yang tidak menentu. Juara bertahan EPL itu didakwa bersalah karena melakukan pelanggaran berat terhadap FFP sehingga mereka divonis dua tahun dilarang bermain di Eropa.

Pihak City berhasil memenangkan banding di pengadilan arbitrase olahraga. Alhasil mereka bisa bermain di Liga Champions untuk musim depan.

The Guardian mengklaim bahwa City akan mengubah rencana transfer mereka di musim panas nanti. The Citizens diberitakan akan belanja cukup besar untuk memperkuat tim mereka.

Simak rencana transfer City selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Belanja Besar

Menurut laporan tersebut, pemilik Manchester City sudah menitahkan kepada Pep Guardiola untuk belanja besar di musim panas nanti.

Mereka ingin CIty kembali menjadi penantang gelar yang serius musim depan. Setelah musim ini mereka sempat kurang konsisten sehingga gelar juara EPL mereka jatuh ke tangan Liverpool.

Pep diberitakan akan diberi uang belanja sekitar 150 juta pounds untuk membeli pemain-pemain terbai kdi musim panas nanti.

2 dari 3 halaman

Perkuat Pertahanan

Menurut laporan tersebut, Pep akan memfokuskan dana yang ada itu untuk memperkuat lini pertahanan City.

Ia menilai salah satu penyebab City terpuruk musim ini karena stok bek mereka yang cukup tipis. Itulah mengapa Pep akan mencoba mendatangkan bek berkualitas ke Etihad Stadium.

Ada dua nama yang sudah menjadi target transfer sang manajer. Ada bek milik Napoli, Kalidou Koulibaly dan bek serba bisa Bayern Munchen, David Alaba yang ingin diboyong Pep.

3 dari 3 halaman

Tambah Lini Serang

Selain memperkuat lini pertahanan, Pep juga diklaim ingin menambah satu striker di musim panas nanti.

Ia ingin mempersiapkan amunisi baru jika Sergio Aguero jadi pindah di musim panas ini.

(The Guardian)

KOMENTAR