BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Locatelli-Partey Duet Keren Tuh, Arsenal!

08-07-2021 06:00 | Richard Andreas

Gelandang Italia, Manuel Locatelli (c) AP Photo
Gelandang Italia, Manuel Locatelli (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal didesak segera menuntaskan pembelian Manuel Locatelli dari Sassuolo. Jendela transfer ini terbuka lebar untuk The Gunners.

Locatelli langsung mencuri perhatian klub-klub top dunia akibat performa apiknya di Euro 2020. Dia jadi salah satu aktor kemenangan Italia di fase grup.

Seperti biasa pemain yang tampil apik di turnamen seperti Euro akan langsung didekati klub-klub top. Kabarnya Locatelli didekati Juventus, tapi Arsenal juga ikut meramaikan pemburuan.

Pergerakan Arsenal untuk Locatelli juga diperhatikan oleh analis Premier League sekaligus mantan pemain mereka, Kevin Campbell. Apa katanya?

1 dari 2 halaman

Duetkan dengan Partey

Menurut Campbell, pembelian Locatelli tidak perlu dipikirkan terlalu panjang. Arsenal harus bergerak selagi situasi mendukung, Locatelli bisa jadi pemain top untuk skuad the Gunners musim depan.

"Bakal jadi transfer besar jika Arsenal bisa mendapatkan dia [Locatelli]. Kita sudah menyaksikan betapa hebatnya dia di Euro," ujar Campbell di Express.

"Biasanya, pemain italia memilih bertahan di negara mereka, khususnya jika dibidik Juventus. Namun, untung bagi Arsenal bahwa sekarang Juve tidak punya banyak uang."

"Ini memberikan kesempatan bagus bagi Arsenal untuk mendapatkan gelandang level top dan menduetkannya bersama Thomas Partey," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Kata Sassuolo

Beberap waktu lalu, Direktur Sassuolo, Giovanni Carnevali, mengonfirmasi bahwa Arsenal ada di posisi unggul dalam pemburuan Manuel Locatelli. The Gunners bergerak paling cepat untuk mendapatkan jasa gelandang Italia tersebut.

"Memang benar ada beberapa klub luar yang tertarik, termasuk Arsenal, dan sejauh ini mereka unggul jauh," sambung Carnevali.

"Mereka adalah satu-satunya tim yang sudah mengajukan tawaran realistis dan penting untuk Manuel," tutupnya.

Sekarang lawan utama Arsenal adalah Juventus. Bisakah The Gunners mendapatkan Locatelli sebelum Juve membuat pergerakan signifikan?

Sumber: Express, Football Italia

KOMENTAR