Liverpool yang Sekarang Dinilai Mirip Man United Era Ferguson

Dimas Ardi Prasetya | 2 Maret 2020, 22:47
Para pemain Liverpool merayakan kemenangan 3-2 atas West Ham United pada pekan ke-27 Premier League di Stadion Anfeld, Selasa (25/2/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo
Para pemain Liverpool merayakan kemenangan 3-2 atas West Ham United pada pekan ke-27 Premier League di Stadion Anfeld, Selasa (25/2/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Eks striker Liverpool Emile Heskey menyebut tim The Reds saat ini mirip dengan tim Manchester United di era Sir Alex Ferguson dahulu.

Liverpool menjadi tim yang harus kemenangan, khususnya dalam dua musim terakhir. Sebelumnya mereka cuma tim yang kesulitan bahkan saat melawan tim-tim medioker.

Namun secara perlahan, Liverpool mampu tampil makin perkasa. Sekarang mereka bisa melibas tim mana pun juga, meski tak tampil dalam kondisi terbaiknya.

Liverpool pun berhasil mengoleksi tiga gelar juara dalam kurun waktu setahun terakhir. Sekarang mereka bakal jadi juara liga dan berpotensi mendominasi kompetisi domestik untuk waktu yang lama.

1 dari 2 halaman

Liverpool Mirip Manchester United

Emile Heskey merasa bahwa performa Liverpool saat ini begitu familiar. Ia lantas menyamakan tim asuhan Jurgen Klopp itu dengan tim Manchester United di era Sir Alex Ferguson.

“Ketika Anda melihat tim-tim seperti Man United, ketika mereka menang, mereka tidak hanya menggilas lawan-lawannya, ada kalanya di mana mereka sangat beruntung dan menang dengan skor tipis. Dan itu adalah tanda tim juara," serunya pada PA Sport.

“Banyak permainan yang mereka menangkan dengan satu gol dan Anda berpikir, 'Oh itu beruntung', dua musim lalu mereka akan kalah. Tetapi sekarang mereka menang dan itulah sebabnya mereka akan menjadi juara," tutur Heskey.

2 dari 2 halaman

Ingin Main di Bawah Asuhan Klopp

Jurgen Klopp dan James Milner. (c) AP Photo

Jurgen Klopp dan James Milner. (c) AP Photo

Emile Heskey pun mengisyaratkan ia cukup iri dengan skuat Liverpool saat ini. Sebab mereka dilatih sosok sekaliber Jurgen Klopp.

Heskey pun mengaku ia ingin sekali bermain di bawah asuhan manajer asal Jerman itu. Ia mengaku filosofi melatih asal Klopp cocok dengannya.

"Saya akan senang bermain di tim ini, saya tidak tahu apakah saya akan masuk, saya ingin bermain di dalamnya dan senang bermain di bawah manajer yang bisa mengeluarkan yang terbaik dari timnya," pujinya.

"Ia mendorong timnya dan itu lebih seperti keluarga daripada tim sepak bola dan itulah yang saya suka," tandas Heskey.

Emile Heskey dibeli oleh Liverpool dari Leicester City pada tahun 2000 silam. Ia membela The Reds selama empat tahun. Di Anfield ia sempat membantu klub Merseyside itu meraih enam gelar juara.

(pa sport)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR