BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liverpool vs MU, Begini Prediksi Rafael Benitez

17-01-2021 00:01 | Aga Deta

Pelatih Rafael Benitez (c) AP Pelatih Rafael Benitez (c) AP

Bola.net - Liverpool ditantang Manchester United dalam lanjutan Premier League pekan ke-19. Mantan pelatih The Reds Rafael Benitez mencoba memaparkan prediksinya soal partai sarat gengsi tersebut.

Liverpool akan menjamu Setan Merah di Anfield, Minggu (17/1/2021) malam WIB. Kedua tim tengah bersaing memperebutkan gelar Premier League musim ini.

Setan Merah saat ini bertengger di puncak klasemen Premier League. Klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut sekarang mengumpulkan 36 poin dari 17 pertandingan.

Sementara Liverpool membuntuti rival klasiknya itu dengan menempati peringkat kedua. Pasukan Jurgen Klopp mengoleksi 33 poin.

1 dari 2 halaman

Prediksi Benitez

Benitez yakin bahwa mantan tim asuhannya itu punya kesempatan untuk meraih kemenangan dalam pertandingan tersebut. Namun, Setan Merah juga tidak bisa dianggap remeh.

"Pertandingan ini sangat rumit. Saya merasa Liverpool bisa bermain bagus, tapi saya harus jujur, dan Manchester United tampil bagus dalam beberapa pertandingan terakhir," kata Benitez kepada The Times.

"Ini akan menjadi 50-50, atau 60-40 dengan hati saya. Jika Anda memiliki masalah dalam pertahanan, Anda harus mencoba melindungi area itu dengan tetap lebih kompak, tetapi pada saat yang sama, gaya Anda adalah menekan dan mendorong tim lain. Anda harus mengambil resiko."

2 dari 2 halaman

Waspadai Lini Depan MU

Benitez juga mengingatkan Liverpool agar mewaspadai lini depan Manchester United. Pasalnya, Setan Merah memiliki deretan penyerang yang punya kecepatan.

"Masalah dengan Manchester United adalah mereka memiliki kecepatan di depan dan Anda harus memastikan untuk tidak membiarkan mereka berlari dengan mudah di belakang para pemain bertahan," tutupnya.

Sumber: Metro.co.uk

KOMENTAR